Cirebon Handball Championship III/2023 Resmi Digelar, Bukan Sekedar Turnamen

Cirebon Handball Championship III/2023 Resmi Digelar, Bukan Sekedar Turnamen

Cirebon Handball Championship 2023 resmi digelar di GOR Ranggajati, Sumber. Foto:-Istimewa-

“Kami tidak hanya sekedar menggelar turnamen, tapi memberikan kesempatan menit bermain lebih banyak kepada atlet peserta,” terang Ade.

Sehingga panitia kejuaraan menerapkan sistem setengah kompetisi agar atlet mendapat peluang bermain lebih banyak, selain itu ABTI sendiri bisa lebih lama memantau atlet yang akan dipanggil ke tim persiapan Popda 2025 maupun Porda 2026.

Turnamen sendiri akan berlangsung hingga 3 Desember mendatang, namun di setiap pekannya hanya digelar di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

BACA JUGA:Minta Terduga Pelaku Penistaan Agama di Cirebon Dihukum Seberat-beratnya, FUI Temui Polres Cirebon Kota

Kejuaraan yang digelar Pengcab ABTI tersebut mendapat sambutan yang positif dari KONI Kabupaten Cirebon. Seperti disampaikan dalam sambutan Sekretaris Umum KONI Kabupaten Cirebon, Drs H Hartono MM.

Menurutnya, cabor bola tangan salah satu andalan KONI Kabupaten Cirebon untuk meraih medali di ajang Porda khususnya di cabang-cabang olahraga permainan beregu.

Bahkan di hadapan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cirebon yang diwakili Kasi Prestasi Ade Mulyono SPd, Hartono mendukung jika Dispora mengirimkan cabor bola tangan ke ajang Popda Jabar 2025 mendatang.

Selain itu, Hartono mewakili KONI juga menitipkan kepada Dispora agar memfasilitasi sarana khususnya GOR untuk bola tangan dan cabang olahraga permainan lainnya seperti futsal, bola voli, dan bola basket yang lebih representatif.

BACA JUGA:Gedung Jadul Berusia Ratusan Tahun di Pusat Majalengka, Dulu Tempat Tinggal Menir JJ Meider

“Semoga kejuaraan ini bisa menjadi titik tolak bola tangan untuk regenerasi dan juga mempertahankan prestasi di Porda khususnya, dan ajang-ajang kejuaraan bola tangan lainnya,” pungkas Hartono. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: