RSUD Waled Optimistis Jadi Rumah Sakit Rujukan Provinsi

RSUD Waled Optimistis Jadi Rumah Sakit Rujukan Provinsi

NAIK KELAS: Demikian dikatakan Direktur RSUD Waled, dr M Luthfi SpPD KHOM FINASIM MMRS menjelaskan tentang rencana RSUD Waled menjadi rumah sakit rujukan provinsi, kemarin.-Deni Hamdani-radarcirebon.com

WALED, RADARCIREBON.COM -RSUD Waled optimistis bisa ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan provinsi. Karena, dari mulai sarana dan prasarana hingga lokasi sangat mendukung untuk bisa menjadi rumah sakit rujukan provinsi.

Demikian dikatakan Direktur RSUD Waled, dr M Luthfi SpPD KHOM FINASIM MMRS kepada Radar Cirebon, kemarin. “Kita yakin bisa jadi rumah sakit rujukan provinsi,” ujar Luthfi.

Lebih lanjut, dikatkaan Luthfi, dari segi sarana dan prasarana, RSUD Waled sangat menunjang untuk jadi rumah sakit rujukan provinsi.

“Kita punya SDM yang mumpuni dan juga peralatan medis yang kita punya juga sudah sangat mumpuni untuk bisa jadi rumah sakit rujukan provinsi,” tuturnya.

BACA JUGA:Kirab Pemilu, Bupati Imron Ajak Masyarakat Salurkan Hak Pilihnya

BACA JUGA:Bupati Imron: Memayu Buyut Trsumi Harus Terus Dilestarikan

Terlebih lagi, sambung Luthfi, dengan adanya kawasan rebana metropolitan, sangat diperlukan rumah sakit rujukan provinsi.

“Karena yang ada saat ini hanya RS regional, bukan rujukan provinsi, dan kawasan rebana metropolitan sangat membutuhkan RS rujukan provinsi,” tandasnya.

Apalagi, kata Luthfi, lokasi RSUD Waled berada di perbatasan Provinsi Jabar dan Jateng, sehingga sangat strategis jika ditetapkan sebagai rumah sakit (RS) rujukan provinsi. “Apalagi lokasi di perbatasan provinsi, terminal provinsi saja ada, sehingga kalau dari segi lokasi sudah sangat strategis mendukung sekali,” ungkapnya.

Saat ini, menurut Luthfi, proses menjadikan RSUD Waled sebagai rumah rujukan provinsi sedang berjalan. “Kami sudah bertemu dengan Kadinkes Provinsi Jabar, dan Kadinkes mendukung dan menyatakan layak jika RSUD Waled menjadi rumah sakit rujukan provinsi,” ujarnya. (den)

BACA JUGA:Dishub - ASC Galang Dana untuk Palestina

BACA JUGA:Filipina vs Indonesia: Aroma Kemenangan Semakin Nyata, Begini Respons Shin Tae-yong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: