2011, Penjualan Ditarget Naik 60%

2011, Penjualan Ditarget Naik 60%

TVS Bidik Koperasi Hotel CIREBON - TVS terus menunjukkan pertumbuhan pasar yang positif. Pada 2010, menurut Manager Marketing TVS Cirebon Erlang Soekatman, pihaknya berhasil meningkatkan penjualan sebanyak 60 persen dibanding 2009. “Pembelian lewat korporate maupun ritel sama-sama menunjang pemasaran tim kami,” katanya kepada Radar, Sabtu (15/1) didampingi staf Feli Aprilianti. Erlang menyebutkan seiring waktu makin banyak konsumen perorangan yang membeli TVS guna menunjang transportasi sehari-hari. Sebelumnya, lebih banyak konsumen TVS berasal dari satu kelompok usaha tertentu. Misal, usaha laundry dan jenis usaha lainnya yang membutuhkan kendaraan operasional dengan harga lebih terjangkau dan kualitas terjaga. Di 2011, terang Erlang, TVS Cirebon menargetkan peningkatan penjualan lebih dari 60 persen. Berbagai upaya dilakukan untuk mewujudkannya. Seperti sejak November 2010 pihaknya meluncurkan Grebek Pasar. Sebuah program yang dilakukan sebulan 2 kali dengan membuka stand TVS di sebuah pasar. Selama Grebek Pasar, masyarakat berkesempatan mendapat aneka door prize, di antaranya khusus acara di hari Minggu disediakan ayam potong gratis. “Di 2011 kami ingin lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya. Tak hanya itu, tiap pekan di hari Jumat atau Sabtu, di gerai TVS Jalan dr Sudarsono Kota Cirebon diadakan minum kopi dan cuci motor gratis semua merek, tak terbatas hingga waktu ditentukan usai. Coba memberi perhatian lebih, di 2011 TVS juga memberi potongan harga tetap Rp1 juta untuk tiap pembelian TVS Apache. Sementara cukup dengan uang muka Rp500 ribu, konsumen bisa langsung membawa pulang Neo Tromol. “Pilihan angsuran yang kami tawarkan juga cukup terjangkau,” tambah Feli. Penetrasi bisnis di 2011 juga mulai dilakukan TVS dengan menjalin kerjasama dengan beberapa koperasi hotel. Feli menjelaskan lewat koperasi hotel TVS menawarkan produk mereka dengan menyasar para anggota koperasi dan karyawan hotel. Diharapkan peluang penjualan lewat koperasi hotel mampu mendukung pencapaian target pemasaran. “Sementara ini koperasi karyawan Hotel Santika telah bekerjasama,” bebernya. (ron)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: