36 Pasang Pebulu Tangkis Legenda Ikut H Daddy Rohanady Cup 1

36 Pasang Pebulu Tangkis Legenda Ikut H Daddy Rohanady  Cup 1

H. Daddy Rohanady Cup 1 berlangsung di Impax Sport salah satu hotel di Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jumat (1/12/2023).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Guna menggeliatkan lagi olahraga bulu tangkis di wilayah Cirebon Raya, para veteran atau legenda pebulutangkis Cirebon Raya menggelar turnamen bulu tangkis.

Turnamen bulu tangkis tersebut memperebutkan piala H. Daddy Rohanady Cup 1 dan berlangsung di Impax Sport salah satu hotel di Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jumat (1/12/2023).

Kejuaraan yang baru pertama kali digelar itu dimulai sejak hari Rabu, (29/11/2023). Adapun peserta pada turnamen tersebut diikuti sebanyak 36 pasang.

"Saya ingin menggeliatkan lagi olahraga bulu tangkis ini dimulai dari para veteran yang merupakan mantan-mantan pemain bulutangkis. Mereka merupakan legenda pebulutangkis," kata H Zaenal Arifin selaku Ketua Pelaksana kepada radarcirebon.com, Jumat (1/12/2023).

BACA JUGA:Kick Off Pemenangan, PKB Siap Aminkan Harapan Perubahan Kota Cirebon

BACA JUGA:5 Wisata Pemandian Air Panas di Kuningan Jawa Barat, Bisa Menjadi Terapi Pengobatan!

Wakil Ketua Umum PBSI Kabupaten Cirebon tersebut menyebutkan, turneman tersebut memperebutkan piala, piagam dan uang tunai total Rp10 juta.

"Semoga tahun depan bisa ada piala bergilir, kegiatan ini untuk menyambung tali silaturahmi saja. Nanti tahun depan juga saya akan menyelenggarakan yang skupnya lebih luas lagi di daerah Indramayu karena akan menggandeng peserta dari Cirebon yang saat ini disebut Metro Rebana, Subang, hingga Sumedang,"sebutnya.

Sementara H Daddy Rohanady mengatakan, ada 3 tujuan digelarnya kejuaraan ini. Pertama, silaturahmi antara para pebulutangkis senior.

"Kedua, tentu ingin menghidupkan atau paling tidak mereka bisa menceritakan kepada anak cucu mereka bahwa ada pertandingan bulutangkis yang nantinya bisa menarik menggeliatkan bulutangkis. Dan terakhir atau yang ketiga sebagai silaturrahmi bagi para atlet veteran bulutangkis untuk mengingat kembali kejayaan di masa lalu,"katanya.

BACA JUGA:Jelang Pengamanan Pemilu 2024, Kondisi Kendaraan Dinas Polres Cirebon Kota Dicek

BACA JUGA:Wisata Pemandian Air Panas di Subang Jawa Barat, Cocok Untuk Menghangatkan Tubuh!

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Jawa Barat ini berharap PBSI di Cirebon Raya ada riakny untuk menggeliatkan olah raga bulu tangkis.

"Ini kebetulan melibatkan Dapil saya. Saya berharap betul PBSI di Cirebon Raya ini ada riaknya. Paling tidak dengan 3 tujuan ini ada hal-hal positif yang bisa kita sampaikan kepada masyarakat pecinta bulu tangkis, saya mencari saudara,"pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: