Komitmen Hj Eni Suhaeni SKM MKes: Perkuat Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Komitmen Hj Eni Suhaeni SKM MKes: Perkuat Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Kepala DPPKBP3A Kabupaten Cirebon, Hj Eni Suhaeni SKM MKes. -Andri Wiguna-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kinerja Hj Eni Suhaeni SKM MKes, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Cirebon, patut diacungi jempol.

Di tahun 2023, atau genap dua tahun di masa kepemimpinannya, banyak sekali penghargaan dan apresiasi dari banyak pihak terkait capaian dan prestasi yang ditorehkan, baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun pusat.
Pada 2023 ini, Dinas DPPKBP3A berhasil meraih penghargaan dari BKKBN dengan total capaian MKJP di atas 100 persen pada momentum pelayanan Sejuta Akseptor pada momentum Harganas di bulan Juli 2023 lalu.

Penghargaan selanjutnya diterima dari Gubernur Jawa Barat, di mana DPPKBP3A Kabupaten Cirebon berhasil meraih apresiasi sebagai Juara Harapan 1 Apresiasi Kampung Keluarga Berkualitas Terbaik tingkat Jawa Barat.

Masih di 2023, DPPKBP3A Kabupaten Cirebon juga berhasil meraih Juara Ke-3 Kabupaten Terbaik Tingkat Nasional untuk pemasangan KB Pascamelahirkan. Kabupaten Cirebon melalui DPPKBP3A juga meraih juara pertama untuk Kabupaten Terbaik Tingkat Nasional untuk total pemasangan MKJP.

BACA JUGA:Jadi Kado Akhir Tahun, Yamaha Luncurkan Varian XMAX Tech MAX

Kabupaten Cirebon berhasil keluar sebagai juara setelah menjadi daerah dengan capaian jumlah terbanyak pemasangan MKJP. Dinas yang dipimpin Eni tersebut juga meraih juara pertama sebagai jumlah fasilitasi pemberian akta kelahiran bagi anak usia 0-6 tahun tingkat Provinsi Jawa Barat.

Di tahun ini juga Kabupaten Cirebon mendapatkan apresiasi dan dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak dengan Kategori Pratama. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Di akhir tahun 2023, DPPKBP3A Kabupaten Cirebon juga mendapatkan dua penghargaan dari perwakilan BKKBN Jawa Barat. Penghargaan yang diberikan pada Oktober 2023 lalu tersebut untuk dua kategori berbeda. Yakni, yang pertama adalah kabupaten dengan capaian MKJP terhadap PPM MKJP 144,11 persen dalam rangka peringatan hari kontrasepsi dunia.

Penghargaan yang kedua di acara yang sama yakni diterima DPPKBP3A atas diraihnya penghargaan Tingkat Provinsi Jawa Barat dalam Pelayanan KB dengan Capaian 114,27% pada Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2023.

BACA JUGA:KPU Rekrut 48.566 Petugas KPPS untuk Pemilu 2024

Kepala DPPKBP3A Kabupaten Cirebon Hj Eni Suhaeni SKM MKes menjelaskan apa yang diraih saat ini merupakan kerja bersama seluruh elemen di Kabupaten Cirebon. “Ini tentu bukan berbicara sebagai superman, tapi superteam, kita kerja bersama untuk Kabupaten Cirebon," ujar Hj Eni.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan berpartisipasi dalam kerja-kerja hang dilakukan DPPKBP3A. Ia juga menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan nasihat yang diberikan oleh Bupati dan Wakil Bupati sehingga apa yang dikerjakan bisa membawa Kabupaten Cirebon lebih baik.

“Terima kasih kepada semua pihak, semua tim DPPKBP3A, Pak Bupati dan Ibu Wabup atas bimbingan dan kerjasama sehingga DPPKBP3A bisa sampai di titik ini," imbuhnya.

Kini, kata Hj Eni, yang tengah digalakan oleh DPPKBP3A adalah menekan angka kekerasan terhadap anak, baik bully verbal maupun fisik. Saat ini kasus bully tengah menjadi fenomena di banyak daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: