6 Kemudahan untuk Pelaku UMKM Setelah Tiktok dan Tokopedia Bersatu, Simak di Bawah Ini

6 Kemudahan untuk Pelaku UMKM Setelah Tiktok dan Tokopedia Bersatu, Simak di Bawah Ini

Berbagai kemudahan ditawarkan untuk para pelaku UMKM Indonesia setelah TikTok dan Tokopedia bersatu. Foto:-tokopedia.net-

6 Kemudahan untuk Pelaku UMKM Setelah Tiktok dan Tokopedia Bersatu, Simak di Bawah Ini

RADARCIREBON.COM - Ada berbagai kemudahan yang ditawarkan setelah TikTok dan Tokopedia bersatu. Kedua platform digital ini telah resmi bekerjasama. 

Telah terjadi kesepakayan untuk melaksanakan kemitraan strategis antara TikTok dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. Kerja sama keduanya diumumkan pada Senin 11 Desember 2023.

Kemudian setelah itu, TikTok Shop akan beroperasi kembali mulai 12 Desember 2023 bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas.

Sebagaimana telah dijelaskan dalam rilis resmi di laman tiktok.com, bahwa kemitraan strategis itu akan diawali dengan masa uji coba.

BACA JUGA:TikTok Shop Beroperasi Lagi, Rp23 Triliun Mengalir ke Tokopedia, Pelaku UMKM Bisa Tersenyum Lebar

Masa uji coba tersebut akan melibatkan pemerintah melalui kementerian dan lembaga terkait untuk konsultasi dan pengawasan.

Nah, pada periode masa uji coba tersebut akan ada program yang diluncurkan, yaitu kampanye Beli Lokal yang akan dimulai pada 12 Desember. 

"Inisiatif pemerintah Indonesia yang ditujukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital melalui pemberdayaan UMKM lokal," demikian dijelaskan dalam rilis resmi dilansir dari laman tiktok.com.

Nantinya, program Kampanye Beli Lokal akan mempromosikan berbagai produk. Khususnya produk dalam negeri asli Indonesia.

BACA JUGA:Persib vs Persik Dipimpin Wasit asal Jepang, PSSI Pernah Melakukan 2 Dekade Lalu

BACA JUGA:Aksi Joget Prabowo Banyak Disindir, Berikut Tanggapan Ketua DPC Gerindra Cirebon

"Hadir di aplikasi Tokopedia dan TikTok, kampanye Beli Lokal akan mempromosikan berbagai jenis merchant, dengan fokus utama pada produk asal Indonesia," jelasnya. 

"Program Beli Lokal di aplikasi TikTok, akan memungkinkan para pengguna TikTok berbelanja dan berinteraksi dengan produk lokal favorit mereka," imbuh tiktok.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: