Messi Tandatangan Kontrak 3 Tahun dengan Persib, Warganet: Saha Nu Percaya Bieu Na Ge

Messi Tandatangan Kontrak 3 Tahun dengan Persib, Warganet: Saha Nu Percaya Bieu Na Ge

Jabar Saber Hoaks menyatakan berita Lionel Messi menandatangani kontrak 3 tahun dengan Persib sebagai hoaks. Foto:-@jabarsaberhoaks-Instagram

Messi Tandatangan Kontrak 3 Tahun dengan Persib, Warganet: Saha Nu Percaya Bieu Na Ge

RADARCIREBON.COM - Kabar berita beredar di media sosial terkait Lionel Messi menandatangani kontrak 3 tahun dengan Persib Bandung.

Kabar ini ditelusuri kebenarannya oleh Diskominfo Jawa Barat melalui tim Jabar Saber Hoaks. Informasi yang benar kemudian diunggah di akun media sosial Instagram @jabarsaberhoaks.

Dalam keterangan resmi yang diunggah akun @jabarsaberhoaks disebutkan bahwa, sebelumnya telah beredar kabar yang menyebutkan bahwa pemain Timnas Argentina, Lionel Messi menandatangani kontrak 3 tahun dengan Persib Bandung.

Untuk mengecek faktanya, Tim Jabar Saber Hoaks melakukan penelusuran kabar tersebut.

BACA JUGA:Bupati Imron Terus Tingkatkan Sarana dan Prasarana serta SDM Pendidikan

BACA JUGA:Megawati Hangestri, Tinggi Badan Sempat Bikin Insecure, Pernah Takut Kena Penyakit Tinggi Badan

Hasilnya diketahui bahwa, sejak tahun 2021 Messi kerap kali dirumorkan akan bergabung dengan klub Liga 1 yaitu Persib Bandung.

Berdasarkan penelusuran Jabar Saber Hoaks, tagar Messi terkait dengan Persib pernah beberapa kali trending. Namun yang direkrut oleh Persib Bandung ketika itu bukan lah Lionel Messi melainkan Mbida Messi.

"CEK FAKTA : Berdasarkan hasil penelusuran kabar Lionel Messi bergabung ke Persib Bandung sudah beredar sejak tahun 2021 dan tagar Messi pernah trending saat itu.

"Namun Persib Bandung merekrut bukanlah Lionel messi melainkan Mbida Messi, pemain asal Kamerun yang pernah memperkuat klub Persib Bandung," demikian pernyataan resmi yang diunggah akun @jabarsaberhoaks.

BACA JUGA:Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil di Cirebon, TKP Setu Wetan, Laptop dan Uang Tunai Digondol Maling

Masih di dalam pernyataan tersebut, @jabarsaberhoaks juga mengutip berita dari antaranews.com yang menyatakan bahwa Lionel Messi sudah menandatangani kontrak hingga 2024 dengan klub MLS, Inter Miami.

"Selain itu, dilansir dari antaranews.com (16/07/2023) Lionel Messi sudah menandatangani kontrak hingga tahun 2025 dengan Inter Miami setelah tim Major Leaugue Soccer (MLS) secara resmi mengumumkan mega bintang asal Argentina itu sebagai pemain baru mereka," tulis @jabarsaberhoaks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: