Masuk Musim Hujan, Anggota DPRD Kota Cirebon Minta Normalisasi Sungai Kriyan Segera Dilakukan

Masuk Musim Hujan, Anggota DPRD Kota Cirebon Minta Normalisasi Sungai Kriyan Segera Dilakukan

Normalisasi Sungai Kriyan perlu dilakukan untuk pencegahan banjir.-Dokumen-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya sudah masuk ke musim hujan. Karena itu, perlu dilakukan serangkaian langkah pencegahan bencana alam.

Salah satunya adalah dengan melakukan normalisasi Sungai Kriyan yang merupakan salah satu penyebab banjir di kawasan sekitarnya.

Anggota Komisi II DPRD Kota Cirebon, Syarif Maulana mengungkapkan, dirinya kembali mendapatkan aspirasi tersebut saat menghadiri rapat audiensi tindak lanjut permohonan normalisasi Kali Kriyan di Aula Kelurahan Pegambiran, belum lama ini.

Syarif menjelaskan, audiensi tersebut respons dari RT 2 RW 17 Kelurahan Pegambiran terhadap surat permohonan Nomor 02/K-1/RT01/XI/2023 yang diajukan perihal normalisasi.

BACA JUGA:Angka Pengangguran di Kota Cirebon Turun di Tahun 2023, Komisi III DPRD Belum Puas

Syarif berpendapat normalisasi tersebut seharusnya segera dilakukan, mengingat dampak yang ditimbulkan dari sedimentasi menimbulkan dampak pendangkalan kali.

“Rapat ini menindaklanjuti keluhan warga atas Kali Kriyan yang kini mengalami pendangkalan, karena itu perlu segera dilakukan upaya normalisasi, agar tak berdampak buruk ke depannya, salah satunya banjir,” katanya.

Dirinya berharap, pemerintah dapat menerima masukan tersebut dan segera melakukan normalisasi Sungai Kriyan, karena terjadi pendangkalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: