Optimalkan Kinerja, Bupati Imron Mutasi Ratusan PNS

Optimalkan Kinerja, Bupati Imron Mutasi Ratusan PNS

PELANTIKAN: Bupati Cirebon Drs H IMron MAg melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat administrator, pengawas dan fungsional di lingkungan Pemkab Cirebon dengan cara offline dan virtual di Pendopo Bupati, Sabtu (16/12) akhir pekan kemarin.-Andri Wiguna-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Perpindahan posisi jabatan dalam lingkup pemerintahan adalah hal yang biasa. Itu semua tidak lepas dari kebutuhan organisasi agar jalannya roda pemerintahan bisa berjalan optimal.

Hal itulah yang mendasari pelaksanaan rotasi dan mutasi di lingkungan Pemkab Cirebon yang digelar pada Jumat (15/12). Di sisa akhir masa jabatannya, Bupati Cirebon Drs Imron MAg merotasi 415 pejabat di lingkup eselon III dan IV. Dari jabatan camat sampai dengan kepala sekolah.

Total ada 174 kepala sekolah dari SD dan SMP yang juga dilantik secara virtual. Selain itu ada beberapa pejabat yang juga bergeser baik promosi maupun pindah dari jabatan satu ke jabatan lainnya.

“Bukan hal yang aneh kalau PNS pindah dari satu posisi ke posisi lainnya, saya saja dulu dari Bandung pindah ke Cirebon waktu di Kemenag,” ujar Imron.

BACA JUGA:OJK Minta Perbankan Blokir Rekening Aktifitas Kejahatan dan Judi Online

BACA JUGA:Sosialisasi Paslon Prabowo-Gibran, Ini yang Dilakukan TKD Kota Cirebon

Menurut Imron, rotasi dan mutasi juga untuk mengisi kekosongan posisi jabatan yang ditinggalkan oleh pejabat yang pensiun maupun pindah ke posisi lainnya.

“Pelayanan pemerintah harus tetap berjalan optimal, sehingga tentu pengisian posisi yang kosong harus segera dilakukan,” imbuhnya.

Imron memastikan, nama-nama yang dilantik telah melalui proses panjang dari mulai penilaian kinerja dan tahapan pembahasan di Baperjakat.

Seperti prediksi, nama R Tomy Hendrawan akhirnya dilantik sebagai Sekretaris DPUTR, Tomy. Sebelumnya, Tomy menjabat Kabid Bina Marga DPUTR. Untuk posisi Sekretaris DKPPP diisi oleh Dra Kartikasari MSi yang sebelumnya menjabat Kabid Kebudayaan Disparbud Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Ria Ricis dan Teuku Ryan Beda Pola Asuh, Begini Pengaruhnya Kepada Anak

BACA JUGA:Satpam Komplek Nekat Curi Motor Warga Sendiri Alasan Begini ke Polisi, Simak Kalimatnya

Nama lainnya juga yang ikut dalam gerbong mutasi “Jumat Keramat” yakni Camat Kedawung yakni Moh Firdaos ST MM. Sementara camat sebelumnya Sund Dewi SSos menduduki jabatan camat Depok. Sekretaris Dinas Arsip, Dedi Samanhudi juga digeser menjadi camat Ciwaringin.

Edi Prayitno yang sebelumnya menjabat sebagai camat Depok kini digeser sebagai sekretaris Disnaker Kabupaten Cirebon. Dadang Priyono yang sebelumnya menjabat sekretaris Satpol PP berpindah ke Kabag Perekonomian Setda. Sedangkan posisi yang ditinggalkan Dadang, kini diisi oleh H Tarsidi SPd MPd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: