Kenapa Orang Luar Negeri Bangga dan Mengakui Gunung Padang Peninggalan Leluhur Mereka?

Kenapa Orang Luar Negeri Bangga dan Mengakui Gunung Padang Peninggalan Leluhur Mereka?

Gambaran animasi Situs Gunung Padang di Cianjur dalam tayangan Ancient Apocalypse di Netplix. Foto: -Tangkapan layar-Ancient Apocalypse

Menurut Ali Akbar, pada masa lampau, ketika tempat pemujaan seperti Situs Gunung Padang ini dibangun, kemungkinan belum ada batas-batas wilayah yang meliputi negara seperti sekarang.

BACA JUGA:MIRIS, Ibu Hamil Terkena Peluru Nyasar Polisi saat Melakukan Penangkapan

BACA JUGA:Volunteer Day, DLH Tanam Bibit Pohon dan Bersih-Bersih di Desa Cengkuang

"Kalau kita bicara prasejarah, zaman ketika manusia belum mengenal tulisan, itu sebenarnya belum ada batas negara," kata Ali Akbar dilansir dari Youtube TRANS7 OFFICIAL.

Selain itu, menurut Ali Akbar, semua orang dari seluruh dunia akan mencari asal-usulnya. 

Sehingga ketika mengetahui ada situs yang sangat tua, mereka akan didatangi untuk melihat dan menganggap situs tersebut sebagai peninggalan leluhurnya.

"Jadi, mari kita lihat situs Gunung Padang ini bukan hanya kebanggaan Indonesia, tetapi juga kebanggaan umat manusia," ujar Ali Akbar.

Seperti diketahui, Ali Akbar salah satu ahli yang melakukan penelitian di Gunung Padang. Dia memimpin tim arkeologi yang melakukan ekskavasi di situs berusia ribuan tahun tersebut.

Ali Akbar juga meyakini bahwa Situs Gunung Padang berusia lebih tua dari Piramida Mesir. Sebab berdasarkan penelitiannya, terdapat bukti kebudayaan manusia yang berusia 7.200 tahun di Gunung Padang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: