2 Keputusan Shin Tae Yong Ini Dipermasalahkan Jelang Piala Asia, Begini Loh Alasannya

2 Keputusan Shin Tae Yong Ini Dipermasalahkan Jelang Piala Asia, Begini Loh Alasannya

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: -PSSI-Twitter

“Memang saya beberapa tahun ini melihat Lilipaly secara langsung, tetapi untuk di Piala Asia kelihatannya sangat susah untuk secara fisik,” tambah Shin Tae Yong.

Bukan hanya soal Lilipaly, sejumlah pihak juga menyoroti keputusan Shin Tae Yong memanggil kiper Persikabo, Syahrul Trisna dan pemain Tokyo Verdy, Pratama Arhan, yang sangat tidak memiliki banyak kesempatan bermain di level klub.

Terkait 2 pemain ini Coach Shin menjelaskan alasannya. Khusus soal pemilihan Syahrul Trisna, Shin Tae Mengaku sudah mencatat statistiknya.

BACA JUGA:Aksi Koboynya Viral di Medsos, Oknum Polisi di Palembang Terancam Kena Jerat Pasal 335 KUHP

“Syahrul merupakan pemain yang sangat tenang saat pertandingan. Kemarin-kemarin sering bersaing dengan Nadeo (Argawinata), kadang Nadeo yang main, kadang Syahrul yang main, tetapi ketika Syahrul yang main, memang kemungkinan kebobolan makin sedikit dan kecil. Jadi akhirnya saya memilih Syahrul terakhir ini,” tuturnya. 

Sementara itu, Pratama Arhan tetap menjadi pilihan utama bagi Shin Tae Yong. Dia punya 2 alasan. Salah satunya soal lemparan jarak jauh yang menjadi spesialisasi Arhan.

Alasan kedua menyangkut dengan masa depan karir mantan pemain PSIS Semarang tersebut dan juga masa depan sepak bola Indonesia. 

“Arhan memang pemain yang baik. Kalau dia bisa bermain di Tokyo Verdy tentu performa akan lebih baik lagi dari sekarang, tetapi ya karena itu performa Arhan semakin turun, tetapi jika dari timnas pun tidak memilih dia, performa dia akan benar-benar jeblok.”

“Jadi saya memang sengaja pilih untuk masa depan sepak bola Indonesia,” ungkap sang pelatih.

Sebelum Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Turki. Berangkat hari ini, Rabu (20/12/2023). 

Selama di Turki, selain latihan, Timnas Indonesia juga akan menjalani rangkaian pertandingan uji coba. Kemudian terbang ke Qatar untuk mengikuti Piala Asia.

Indonesia tergabung di Grup D. Grup yang cukup berat mengingat ada Jepang dan Irak, dan Vietnam. Namun demikian, Shin Tae Yong optimistis bisa lolos ke fase gugur.

“Target kami adalah 16 besar. Untuk itu saya akan berusaha, dan tim ini juga demikian, tetapi di Piala Asia ini, Indonesia yang terendah saat ini secara peringkat FIFA. Lawan pun tim-tim yang baik. Begitu juga tim yang ada grup kita.”

“Jadi kami tidak akan meremehkan lawan dan kami akan lebih berusaha untuk persiapan lebih lengkap lagi,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: