KONI Kota Cirebon Berharap Pemkot Bisa Akomodir Atlet Berprestasi ke SKPD atau BUMD

KONI Kota Cirebon Berharap Pemkot Bisa Akomodir Atlet Berprestasi ke SKPD atau BUMD

Ketua Koni Kota Cirebon Wati Musilawati menerima penghargaan Person of The Year 2023 Radar Cirebon, Rabu (20/12/2023).-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Penempatan atlet berprestasi sebagai pegawai di SKPD ataupun Badan Milik Usaha Daerah (BUMD) di Kota Cirebon hingga saat ini masih belum terakomodir oleh Pemerintah Kota Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan, Wati Musilawati selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Cirebon kepada radarcirebon.com usai menerima penghargaan Person of The Year 2023 Radar Cirebon, Rabu 20 Desember 2023.

"Saya mengharapkan penempatan atlet berprestasi di SKPD dan BUMD ini segera dapat dicover Pemkot Cirebon.”

BACA JUGA:Singgah di Cirebon, SBY Sapa Kader Partai Demokrat

BACA JUGA:Radar Cirebon Berperan Penting di Dunia Perhotelan

“Karena mereka (atlet) sampai dengan hari ini yang bekerja di BUMD atau yang jadi PNS itu atas usaha sendiri, tidak ada ikut campur dari Pemkot Cirebon. Ini yang harus diperhatikan Pemkot Cirebon," ungkapnya.

Wati menyebutkan, Pemkot Cirebon belum terlalu fokus dalam mengakomodir atlet berprestasi di SKPD dan BUMD meskipun Peraturan Daerah (Perda) Olahraga sudah disahkan. 

"Muda-mudahan setelah kami punya Perda sendiri, para atlet berpretasi yang membanggakan Kota Cirebon Harus diperhatikan," sebutnya.

BACA JUGA:Satgas Antimafia Bola Polri Tahan 3 Tersangka Match Fixing Liga 2

BACA JUGA:Selama 1 Tahun, Segini Jumlah Teroris yang Ditangkap Densus 88

Ditanya soal target Koni Kota Cirebon di tahun 2024, lanjut Wati, Koni Kota Cirebon akan memberikan kontribusi bagi atlet untuk jabar atau nasional melalui ajang olahraga. 

"Di tahun 2024 ke depan kita sudah memberikan kontribusi atlet di pekan olahraga nasional atau PON Aceh-Medan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase