Tanaman Janda Bolong yang Cocok untuk Dijadikan Dekorasi Rumah

Tanaman Janda Bolong yang Cocok untuk Dijadikan Dekorasi Rumah

Tanaman Janda Bolong Monstera Adansonil-istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Jika Anda suka mengkoleksi tanaman hias untuk dijadikan dekorasi di rumah, tanaman janda jolong bisa menjadi pilihan yang tepat.

Banyak sekali jenis tanaman hias yang bisa dijadikan dekorasi di rumah yang membuat tampilan rumah menjadi lebih cantik, menarik dan segar.

Salah satu tanaman yang cocok untuk dijadikan dekorasi di rumah adalah tanaman janda bolong yang memiliki bentuk yang unik dan indah.

Monstera alias janda bolong merupakan jenis tanaman hias tropis yang sering digunakan sebagai hiasan interior rumah bergaya Scandinavia atau minimalis.

BACA JUGA:Indeks Meritokrasi Kabupaten Cirebon Naik 298,5

Keunikan dari tanaman ini adalah memiliki daun yang mengkilap lebar berwarna hijau pekat berpola seperti bentuk hati.

Tanaman janda bolong adalah salah satu tanaman hias yang sedang banyak diperbincangkan terutama pada saat masa pandemic, dimana banyak orang yang menyalurkan waktu dan hobinya dengan berkebun.

Tanaman janda bolong memiliki nama latin Monstera adansoni merupakan tanaman asli dari Amerika Serikat.
Salah satu manfaat dari tanaman janda bolong adalah dapat membuat ruangan tampak lebih cantik dan menaruk dengan pola daunnya yang unik dan indah.

Secara umum, tiap jenis tanaman janda bolong tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Perbedaannya hanya terletak pada bentuk batang, daun, dan warnanya aja.

BACA JUGA:Parents, Yuk Simak Tips Penggunaan Gadget dari Psikolog

Berkat bentuk daunnya yang unik, tanaman hias juga sering menjadi subjek popular yang direplikasi dalam seni, tekstil, dan wallpaper yang digunakan dalam mode desain interior.

Memelihara tanaman juga bisa meningkatkan suasana hati atau mood, mengurangi kecemasan atau stress, meninngkatkan kadar vitamin D, hingga menurunkan risiko demensia.

Berikut ini beberapa tanaman janda bolong yang cocok untuk dijadikan dekorasi rumah:

1.Mostera Borsigiana
Monstera Borsigiana adalah jenis yang paling banyak digunakan sebagai hiasan dan mungkin sering Anda temui di sebuah hunian.
Janda bolong jenis ini memiliki lubang yang lebih sedikit. Ukuran dari batangnya juga lebih kecil dan berbentuk bulat. Tanaman ini sangat memungkinkan untuk diletakkan di dalam pot tanaman.
Hindari tanaman dengan paparan sinar matahari secara langsung, Anda bisa meletakkannya sebagai dekorasi di area indoor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: