Mobil Kebakaran di Tol Cipularang Ternyata Mobil KONI Kota Bekasi, Belasan Guru Dievakuasi

Mobil Kebakaran di Tol Cipularang Ternyata Mobil KONI Kota Bekasi, Belasan Guru Dievakuasi

Mobil kebakaran di Tol Cipularang hari ini, Selasa 26 Desember 2023. Foto:-Damkar Purwakarta via Pasundanekspres.co -

Namun demikian, api cepat membesar dan membakar seluruh bodi kendaraan.

“Sudah dicoba disiram pakai air, tapi api cepat membesar. Sekarang untuk penumpang lagi nunggu kendaraan lainnya agar bisa melanjutkan perjalanan ke Ciamis,” jelasnya.

Peristiwa mobil kebakaran di Tol Cipularang sempat menimbulkan kemcatean. Antrean kendaraan cukup panjang di KM 89 Tol Cipularang sekitar pukul 09.30 WIB. 

BACA JUGA:Manajemen Persib Digugat Buntut Perubahan Hari Jadi dari 1933 ke 1919

BACA JUGA:Penerapan One Way-Contaflow Dibatalkan, Kakorlantas: Arus Balik Landai

Dilaporkan bahwa, antrean kendaraan mengular sampai 5 kilometer akibat peristiwa mobil kebakaran di KM 85 Tol Cipularang.

Kendaraan melintas terpaksa melaju dengan kecepatan rendah. Bahkan, jalur darurat digunakan oleh sejumlah kendaraan.

Peristiwa mobil kebakaran di Tol Cipularang itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta, Juddy Herdiana.

“Kebakaran diduga akibat terbakarnya kampas kopling mobil elf tersebut. Begitu mendapat laporan kami langsung meluncur ke lokasi kejadian. Tingkat respons kami sekitar tujuh menit. Sebanyak satu unit mobil damkar kami kerahkan ke lokasi,” kata Juddy.

Juddy mengungkapkan, kebakaran tersebut tidak menibumbulkan korban jiwa. Namun demikian, peristiwa itu menimbulkan kerugian materiil sekitar Rp300 juta.

“Kebakaran tersebut masuk klasifikasi A dengan luasan mencapai 4×2 meter persegi. Petugas di lapangan berjuang keras memadamkan api hingga api pun berhasil dipadamkan. Petugas melakukan pemadaman, pendinginan dan pengecekan serta dinyatakan selesai pada pukul 09.30 WIB,” jelas Juddy.

Sementara itu, mobil KONI Kota Bekasi yang terbakar sudah dievakuasi oleh pihak derek PT Jasa Marga ke wilayah Jatiluhur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: