Atasi Stunting dan Kemiskinan, Bupati Imron Lantik 100 Kuwu Baru Hasil Pilwu Serentak 2023

Atasi Stunting dan Kemiskinan, Bupati Imron Lantik 100 Kuwu Baru Hasil Pilwu Serentak 2023

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg didampingi Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih, melantik 100 kuwu baru, hasil Pilwu serentak 2023.-Andri Wiguna-radarcirebon.com

KEDAWUNG, RADARCIREBON.COM -Bupati Cirebon Drs H Imron MAg didampingi Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih, melantik 100 kuwu baru, hasil Pilwu serentak 2023.

Kepada seluruh kuwu, Bupati Imron berpesan, untuk bisa merangkul seluruh masyarakat, supaya bisa membangun desanya menjadi lebih dan lebih maju. Imron juga meminta kepada seluruh kuwu, untuk melibatkan masyarakat dalam merencanakan program kerja yang akan dilakukan.

“Silakan bekerjasama dengan BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur lainnya. Libatkan masyarakat dalam musyawarah desa, untuk menentukan program desa,” kata Bupati Imron dalam sambutan saat melantik 100 kuwu di Hotel Aston, Sabtu (30/12).

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Cirebon sangat siap untuk membantu para kuwu dalam menjalankan kepemimpinannya. Oleh karena itu, ia juga menyampaikan kepada para kuwu, untuk tidak takut berkoordinasi dengan Pemkab Cirebon.

BACA JUGA:6 Tempat Wisata Murah Meriah di Majalengka

BACA JUGA:Kebakaran Toko Eka Jl Pekiringan Cirebon, Petugas Damkar Sebut Masalah Susah Air

Ia juga menyarankan kepada para kuwu, untuk bisa melanjutkan program-program sebelumnya yang masih dianggap relevan dan baik, serta memberikan kemanfaatan kepada masyarakat. Sedangkan program yang dianggap tidak baik, untuk tidak dilaksanakan kembali.

“Silakan musyawarahkan, mana yang dianggap penting untuk dilakukan. Jika ada kendala, silakan berkoordinasi dengan kabupaten,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi menuturkan, kuwu yang sudah dilantik, sejatinya bukan hanya memiliki posisi sebagai pemimpin, namun juga sebagai pelayan masyarakat.

Menurut politisi yang akrab disapa Ayu itu, saat ini banyak pekerjaan rumah (PR) di Kabupaten Cirebon, yang perlu dibantu oleh para kuwu, diantaranya yaitu masalah kemiskinan dan stunting. “Tahun 2024 ini, banyak PR yang perlu dibantu oleh para kuwu, seperti stunting dan kemiskinan,” kata Ayu.

BACA JUGA:10 Tempat Makan Seblak di Cirebon yang Enak dan Terkenal, Lengkap dengan Alamatnya

BACA JUGA:Murah Meriah, Ini Dia 3 Rekomendasi Mie Yamin Terenak di Cirebon

Oleh karena itu, ia meminta kepada para kuwu, untuk bisa melakukan inovasi serta kreatif dalam menjalankan kepemimpinannya. Agar kemajuan desanya bisa menjadi nyata dan maksimal. “Semuanya harus semangat dan amanah menjalankan tugas-tugasnya,” kata Ayu. (dri/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: