5 Objek Wisata Majalengka Instagramable

5 Objek Wisata Majalengka  Instagramable

5 Objek Wisata Majalengka Instagramable-Foto : Ist-

RADARCIREBON.COM Saat ini Majalengka tengah dilirik sebagai tempat berliburan oleh para wisatawan, baik dari dalam maupun luar kota.

Pasalnya, Kota Angin ini memiliki potensi alam yang begitu menakjubkan. Di Majalengka pun terdapat banyak wisata yang saat ini sedang viral di tahun 2023.

Tidak hanya itu, tempatnya pun memiliki view bagus dan cocok banget buat para pemburu spot foto instagramable. Saking viralnya objek wisata Majalengka di tahun 2023 ini, tak heran banyak wisatawan yang berdatangan ke Kota Angin, bahkan pengunjungnya pun ada yang datang dari luar negeri atau turis asing.

1. Situ Cipanten

Situ Cipanten merupakan objek wisata berupa danau atau kolam air kecil alami yang eksotis layaknya surga tersembunyi di Majalengka.

Dan tempat ini juga salah satu objek wisata yang saat ini sedang viral. Tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke Situ Cipanten baik itu wisatawan lokal bahkan dari mancanegara.

Rata-rata wisatawan yang datang untuk bermain air, mandi atau bahkan berburu foto yang instagramable lantaran view bagus. Daya tarik dari objek wisata ini yaitu memiliki keindahan underwater yang memikat, maka tak jarang para pengunjung juga melakukan snorkeling.

Jika berniat menghabiskan waktu disini maka bisa langsung datang ke Jl. Gn. Kuning - Sindang, Gn. Kuning, Sindang, Kabupaten Majalengka.

Untuk tiket masuknya dipatok dengan harga murah meriah yaitu Rp10.000. Dan jam operasional mulai dari pukul 07.30 – 17.00 WIB.

2. Situ Janawi Payung

Situ Janawi Payung salah satu destinasi wisata favorit yang viral dan wajib untuk dikunjungi ketika berada di Majalengka. Apalagi objek wisata yang satu ini memiliki tempat luas dengan view bagus berupa sajian hamparan pepohonan hijau yang rindang serta areal perbukitan.

Di salah satu sisi tempat wisata ini terdapat sebuah danau, dan yang lebih menarik, di tengah danaunya ada sebuah pulau kecil. Selain itu, danau tersebut penuh dengan bunga teratai dan eceng gondok yang membuatnya semakin eksotis.

Dengan keindahan tersebut, seringkali destinasi wisata yang satu dijadikan seringkali dijadikan sebagai objek spot foto yang instagramable banget.

Biasanya pengunjung yang datang ke Situ Janawi Payung yaitu untuk bermain air, berenang, atau menyusuri danau dengan perahu serta berbagai aktivitas seru lainnya.

Objek wisata ini lokasinya ada daerah Payung, Teja, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka. Tiket masuknya yaitu Rp10.000 dan biaya parkir kendaraan Rp.2.000 untuk motor dan Rp.5.000 ketika menggunakan mobil.

3. Curug Kapak Kuda

Curug Kapak Kuda juga jadi salah satu rekomendasi objek wisata viral yang harus dikunjungi ketika sedang berada di Majalengka. Objek wisata yang satu ini terbilang unik, pasalnya curug ini memiliki dua undakan pada air terjunnya.

Hal inilah yang membedakan Curug Kapak Kuda dengan, wisata curug lainnya yang ada di Majalengka. Curug Kapak Kuda sendiri memang merupakan tipe air terjun berundak.

Ketinggian air terjun pada tempat ini sekitar 20 meter dengan dua undakan, aliran air terjun pada undakan pertama tampak lebih tinggi dan deras dari yang kedua.

BACA JUGA:Liburan Makin Menyenangkan, Berani Coba? Arung Jeram di Majalengka Ini Memacu Adrenalin, Cek Lokasinya!

4. Bukit Mercury Sayang Kaak

Salah satu destinasi wisata Majalengka yang sedang ngehits dan viral di tahun 2023 adalah Bukit Mercury Sayang Kaak. Objek wisata ini pada awalnya merupakan sebuah area bumi perkemahan.

Namun, sejak beberapa tahun terakhir dipercantik dengan banyak spot foto instagramable sehingga menjadi destinasi cukup populer dan favorit di kalangan wisatawan.

Tempat wisata yang satu ini memiliki view bagus dan indah. Tidak hanya itu, pengunjung bisa melihat Gunung Ciremai sampai ke puncaknya dari bukit ini saat cuaca sedang cerah.

Harga tiket masuk wisata Bukit Mercury Sayang Kaak yaitu Rp15.000/orang. Sedangkan jika ingin menginap pengunjung diharuskan membayar Rp20.000/orang.

Dengan biaya tersebut anda bisa berpuas diri menikmati sajian panorama dan spot wisata yang ada di Bukit Mercury Sayang Kaak.

Alamat lengkap dari obyek wisata Bukit Mercury Sayang Kaak berada di Cibuluh Blok, Tejamulya, Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

5. Cikadongdong River Tubing

Buat penyuka olahraga ekstrim, wajib datang ke destinasi wisata Viral Cikadongdong River Tubing yang ada di Majalengka ini.

Sebab, di tempat ini pengunjung bisa mencoba melakukan river tubing. Di sini, pengunjung bisa merasakan keseruan melakukan river tubing sepanjang 350 meter atau sampai 1 km bersama pemandu profesional yang menemani.Agar keselamatan terjamin saat melakukan river tubing, pengunjung pun akan dilengkapi helm serta jaket pelampung.

Untuk melakukan River Tubing, sebaiknya mengajak serta teman. Sebab, ketentuan yang diberlakukan pengelola di sini adalah minimal harus 5 orang untuk satu pemberangkatan melakukan River Tubing.

Cikadongdong River Tubing ini buka mulai pukul 09.00 - 16.30 WIB, untuk harga tiketnya mulai dari Rp 25.000 (weekday) dan Rp 30.000 (weekend).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: