Inilah Lokasi Kuliner dan Wisata yang Dekat Tol Cipali di Majalengka, Indramayu dan Cirebon

Inilah Lokasi Kuliner dan Wisata yang Dekat Tol Cipali di Majalengka, Indramayu dan Cirebon

Inilah Lokasi Kuliner dan Wisata yang Dekat Tol Cipali di Majalengka, Indramayu dan Cirebon-Foto : Ist-

RADARCIREBON.COM Sepanjang jalur Tol Cikopo - Palimanan (Cipali), ada beberapa daerah perlintasan yang menyediakan beragam kuliner yang bisa disantap untuk menikmati perjalanan mudik Anda.

Dalam buku Inspitasi Wisata Kuliner Sekitar Jalan Tol Cipali yang diterbitkan PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Cipali, ada beberapa rekomendasi kuliner yang bisa dikunjungi.

Berikut Saya telah merangkum wisata kuliner yang bisa dinikmati dekat dari Tol Cipali wilayah Majalengka, Indramayu, dan Cirebon:

1. Majalengka

Untuk menikmati tempat wisata dan kuliner di Majalengka, Anda keluar di pintu Gerbang Tol Sumberjaya di KM 175.

Jika belok kiri ke, Anda ke Jalan Raya Cirebon terus ke arah Rajagaluh-Ujungberung, akan menemukan Rumah Makan Neng Euis.

Rumah makan yang berada di tepian sungai ini menawarkan konsep lesehan dengan panorama khas pedesaan.

Adapula Kedai Artha Majalengka yang sangat cocok untuk nongkrong sambil ngopi di sore hari. Tempatnya sangat luas dengan interior yang Instagenic.

Anda juga bisa mampir ke Pondok Dahar Pak H.M. Djaja yang memiliki konsep lesehan yang dikelilingi kolam-kolam ikan.

Bagi penyuka durian, Anda bisa mampir ke Pondok Durian Senapeul.Selain menikmati kuliner, Anda juga tentunya bisa berwisata di Majalengka.

Salah satu tempat menarik adalah Ciboer Pass. Di tempat ini, kita seakan berada di Bali karena panoramanya adalah sawah berundak-undak.

Momen paling tepat berada di sini adalah saat sunrise dan sunset.Bagi yang ingin melihat panorama Majalengka dari ketinggian, Anda bisa mampir ke Paraland Resort.

Letaknya di puncak Gunung Paten memberikan pemandangan pusat kota Majalengka dan juga Gunung Ciremai yang sangat indah.

2. Indramayu

Anda bisa keluar dari Gerbang Tol Kertajati menuju Jalan Mayor Sastraatmaja, dan bisa mampir ke Om Caastra Waroeng Makan.

Ada banyak makanan khas Indramayu yang dijual dan cocok sebagai tempat untuk sarapan. Ada nasi lengko dengan telur ikan pindang serta gombyang.

Anda juga bisa mampir ke Rumah Mertua, restoran dengan interior yang Instagenic. Sehingga kerap dijadikan tempat berswafoto.

Selain itu, Anda juga bisa melihat perahu nelayan yang sedang melaut dengan menikmati aneka makanan laut di Pondok Ikan Bakar Mina Ayu.

Tempat wisata di Indramayu pun tidak kalah menarik untuk dikunjungi.Anda bisa berwisata bersama keluarga ke Pantai Legenda Tirtamaya sambal menikmati kelapa muda.

Ada juga Oemah Nenek untuk membeli aneka camilan khas Indramayu.

3. Cirebon

Untuk menikmati ragam kuliner dan wisata di Cirebon ini, Anda bisa keluar di gerbang tol Palimanan 2 di KM 188.

Anda bisa mampir ke Nasi Jamblang Ibad Otoy untuk berburu sarapan dengan harga terjangkau.

Anda pun bisa wisata kuliner empal gentong khas Cirebon. Ada banyak penjual empang gentong saat Anda keluar dari tol, di antaranya Empal Gentong H Apud, Empal Gentong Krucuk, dan Empal Gentong Mang Darma.

Sedang untuk berwisata, Anda bisa mampir ke Taman Sari Gua Sunyaragi, sebuah situs bersejarah yang dibangun tahun 1703 oleh cicit dari Sunan Gunung Djati.

Anda juga bisa mampir ke Istana Kerajinan Kerang CV Multi Dimensi. Di sini diolah limbah kerang menjadi produk kerajinan, mulai dari piring dan gelas hingga meja tamu.

BACA JUGA:Tak Cuma Empal Gentong, Ini Dia 10 Kuliner Cirebon Legendaris

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: