Manchester United Pinjamkan Beberapa Pemain di Januari 2024

Manchester United Pinjamkan Beberapa Pemain di Januari 2024

Momen emosional bagi Rasmus Hojlund saat mencetak gol ke gawang Aston Villa di Old Trafford pada pertandingan Liga Inggris beberapa waktu lalu -Foto: Instagram/@manchesterunited-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Setelah Donny van de Beek dan kemungkinan Jadon Sancho, Manchester United pinjamkan beberapa pemain di Januari 2024 ke klub yang bisa memberikan kesempatan bermain. 

The Manchester Evening News melaporkan pada Jumat (5/1/2024) bahwa tiga pemain yang akan dipinjamkan menyusul Van de Beek pada Januari 2024 adalah pemain muda. Salah satunya adalah Dan Gore. 

Manajer MU Erik ten Hag ingin Gore pergi ke klub yang bisa memberinya banyak waktu bermain selama enam bulan. Ten Hag yakin bakat Gore akan sia-sia jika bertahan di Old Trafford sampai akhir musim 2023/24. 

BACA JUGA: Prabowo Gibran Tegaskan Pentingnya Fasilitas dan Akses Kesehatan Sebagai Benteng Pertahanan Nasional

Gore kesulitan mendapatkan banyak menit bermain bersama tim senior MU karena persaingan di lini tengah yang cukup ketat. Ten Hag saat ini lebih percaya pada pemain muda lainnya, Kobbie Mainoo, yang lebih sering bermain bersama tim utama. 

MU menaruh harapan besar pada Dan Gore. Namun pemain berusia 19 tahun itu baru bermain dua kali musim ini. Itu juga sebagai pengganti. 

Gore membuat satu penampilan untuk Man Utd di Piala Liga atau Piala Carabao. Ia juga bermain di Liga Inggris saat MU mengalahkan Aston Villa secara dramatis. 

Pemain muda berikutnya yang juga akan dipinjamkan ke MU pada Januari 2024 adalah Joe Hugill. Berposisi sebagai striker, Hugill terlihat sangat tajam di tim akademi. 

BACA JUGA: Ini Dia 6 Manfaat Gandum bagi Kesehatan

Sayangnya, Hugill belum mendapat kesempatan bermain untuk tim senior Setan Merah. Hugill kemungkinan besar akan dipinjamkan ke klub League One atau League Two. 

Tawaran pinjaman mulai berdatangan ke MU dari klub-klub di kasta ketiga dan keempat untuk Hugill. MU juga berencana mengirimkan salah satu kiper mudanya, Radek Vitek atau Dermot Mee. 

Di antara keduanya, salah satunya akan dipinjamkan untuk mendapatkan pengalaman tim utama. MU berhati-hati dalam memilih klub untuk meminjamkan pemain muda ini.

Mereka ingin klub peminjam bisa memberikan menit bermain yang banyak, ketimbang menempatkan pemainnya sebagai cadangan abadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: