Ini Dia 5 Obat Luka Bakar yang Ampuh dan Sangat Mudah Sekali Ditemukan

Ini Dia 5 Obat Luka Bakar yang Ampuh dan Sangat Mudah Sekali Ditemukan

Ini Dia 5 Obat Luka Bakar yang Ampuh dan Sangat Mudah Sekali Ditemukan-Foto : Ist-

RADARCIREBON.COM Luka bakar dapat menyebabkan kerusakan jaringan pada kulit. Gejala luka bakar pada tiap orang bisa berbeda-beda, hal ini bergantung pada seberapa dalam kerusakan kulit. 

Nah, kabar baiknya ada beberapa obat luka bakar yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi luka bakar ringan atau sedang. Mau tahu apa saja rekomendasi obatnya? Berikut ulasannya!

Rekomendasi Obat Luka Bakar

Gejala luka bakar bervariasi tergantung pada tingkat keparahan atau derajat luka bakar. Tanda-tandanya bisa berupa lepuhan, nyeri, pembengkakan, dan pengelupasan kulit.

Kamu bisa menggunakan rekomendasi obat untuk luka bakar di bawah ini jika mengalaminya dalam intensitas ringan sampai sedang:

1. Hansaplast Salep Luka

Rekomendasi obat untuk luka bakar yang pertama adalah Hansaplast Salep Luka. Di dalamnya mengandung white petrolatum, thin paraffin oil, ceresin wax, glycerin, panthenol, dan glyceryl stearate. 

Selanjutnya, bahan tersebut efektif membantu proses penyembuhan luka dengan mengurangi risiko luka membekas dan menenangkan kulit  yang rusak. Misalnya pada kasus kulit kering dan pecah-pecah.

Dosis penggunaan:

2 kali sehari pada bagian yang sakit, lalu tutup dengan plester.

Rentang harga: Rp50.400 – Rp55.500 per tube.

2. Betadine Antiseptic Salep

Betadine Antiseptic Salep adalah obat luka bakar dengan kandungan 10 persen Povidone Iodine.  Khasiatnya mampu membunuh kuman penyebab infeksi pada luka bakar atau luka kecil lainnya.

Dosis penggunaan: 

1–2 kali sehari ke seluruh permukaan luka.

Rentang harga: Rp23.100 – Rp31.300 per tube.

3. Mebo Salep 

Mebo Salep merupakan obat untuk luka bakar yang memiliki formulasi dari bahan-bahan herbal alami. Di antaranya yaitu ekstrak akar mangkokan, ekstrak kulit chinensis phellodendri, ekstrak rimpang coptidis.

Dosis penggunaan:

Oleskan setiap 4–6 jam pada luka.

Rentang harga: Rp106.000 – Rp118.800 per tube.

BACA JUGA:Ganggu Kenyamanan dan Estetika Kota, APK Pemilu 2024 Kembali Ditertibkan

4. Burnazin Plus Cream

Cara mengobati luka bakar agar cepat kering bisa menggunakan obat luka bakar Burnazin Plus Cream. Produk ini mengandung asam hialuronat dan perak sulfadiazin. 

Obat ini bekerja dengan melembapkan dan membersihkan area yang bermasalah dari mikroba berbahaya. 

Dosis penggunaan: 

1–2 kali sehari, oleskan tipis-tipis pada luka.

Rentang harga: Rp140.800 – Rp140.900 per tube.

5. Bioplacenton Gel

Bioplacenton Gel adalah salah satu rekomendasi obat luka bakar melepuh. Di dalamnya  mengandung ekstrak plasenta dan Neomycin sulfate. Obat ini efektif mengobati luka bakar dan jenis luka yang lain. 

Bahan alami di dalamnya mampu memicu pembentukan jaringan baru. Selain itu, ekstrak tanaman juga bekerja dengan mencegah atau mengatasi infeksi bakteri gram negatif pada area luka. 

Dosis penggunaan:

4–6 kali sehari atau sesuai kebutuhan.

Rentang harga: Rp22.200–Rp37.000 per tube.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: