Indonesia Kalah Telak 1-3 dari Irak, Anak Asuh Shin Tae-yong Jadi Juru Kunci Grup D Piala Asia 2023 Qatar

Indonesia Kalah Telak 1-3 dari Irak, Anak Asuh Shin Tae-yong Jadi Juru Kunci Grup D Piala Asia 2023 Qatar

Timnas Indonesia kalah dari Irak dengan skor 1-3 dalam pertandingan Grup Piala Asia 2023 Qatar, Senin 15 Januari 2024 di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar.-pssi.org-

AL RAYYAN, RADARCIREBON.COM  - Timnas Indonesia tak bisa berbuat banyak dalam laga pembuka saat berhadapan dengan Irak di Piala Asia 2023 Qatar Grup D, Senin 15 Januari 2024.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan tiga gol yang dicetak oleh Mohanad Ali, Osama Rashid dan Aymen Hussein

Sementara, gol Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan. Sehingga, skor akhir 1-3 untuk kemenangan Irak.

Bermain di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar, sejak awal Timnas Indonesia digempur oleh pasukan Irak, sehingga negeri seribu malam ini menghadirkan banyak peluang.

BACA JUGA:Babak Pertama Indonesia vs Irak 1-2: Kecolongan di Menit Akhir

BACA JUGA:Pelatih Indonesia Full Senyum, Shayne Bisa Main Lawan Irak, Asalkan...

Sejumlah peluang yang diciptakan oleh Irak hampir membuahkan gol. Hingga akhirnya dimenit ke-17 Mohamad Ali berhasil menjebol gawang Indonesia yang huni oleh Ernando Ari Sutaryadi. 

Gol yang dihasilkan pemain Irak ini berawal dari umpan terobosan usai mencuri bola dari Marselino Ferdinan. Parahnya,  dua bek Indonesi gagal melakukan blocking. 

Sehingga, bola dengan mudahnya dikuasai oleh Mohamad Ali dan langsung memasukkan bola ke gawang Indonesia. Skor sementara 0-1 untuk Irak. 

Selang 20 menit kemudian, atau tepatnya pada menit ke-37, Marselino Ferdinan menebus kesalahannya dengan mencetak gol untuk menyemakan kedudukan 1-1.

BACA JUGA:Agen Mitra UMi BRILink Ini Selamatkan Masyarakat dari Jerat Rentenir

Berawal dari aksi individu Yakob Sayuri dari sisi kanan yang berhasil melewati dua pemain Irak. Kemudian, umpan datar ditendang kearah kiri pojok gawang Irak.

Marselino dengan sempurna bisa menyelesaikan umpan yangdilepaskan Yakob Sayuri, dengan ketenangannya, Marselino berhasil menggetarkan jala gawang Irak. 

Beberapa menit sebelum babak pertama usia, gawang Indonesia kembali dibobol oleh pemain Irak, Osama Rashid. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: