8 Buah yang Sangat Baik Dikonsumsi Apabila Anda Adalah Pengidap Diabetes

8 Buah yang Sangat Baik Dikonsumsi Apabila Anda Adalah Pengidap Diabetes

8 Buah yang Sangat Baik Dikonsumsi Apabila Anda Adalah Pengidap Diabetes-Foto : Ist-

Meski tidak semua orang menyukai buah tropis ini, nyatanya pepaya merupakan salah satu buah untuk diabetes yang aman dikonsumsi.

Pepaya termasuk buah dengan indeks glikemik sedang yang tidak akan meningkatkan kadar gula darah terlalu cepat.

Selain itu, pepaya juga kaya akan serat sehingga dapat menimbulkan rasa kenyang lebih lama. Jadi, keinginan untuk ngemil makanan yang bisa meningkatkan kadar gula darah bisa dicegah.

Buah untuk diabetes ini juga dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah berkat kandungan antikosidannya.

8. Alpukat

Alpukat terkenal dengan kandungan lemak baiknya yang baik untuk penderita diabetes. Konsumsi buah untuk diabetes ini justru dapat membantu menjaga berat badan tetap ideal, menurunkan kolesterol, serta meningkatkan sensitivitas insulin.

Selain itu, konsumsi alpukat tidak akan meningkatkan kadar gula darah secara drastis dan bisa memberikan sumber serat yang optimal.

Meski buah-buahan di atas baik bagi penderita diabetes, usahakan untuk mengonsumsinya tanpa tambahan gula. Pilihlah buah yang masih segar dan pastikan untuk tidak mengonsumsinya secara berlebih atau dalam porsi besar. Buah untuk diabetes juga bisa dikonsumsi dalam bentuk jus, tetapi hindari penambahan gula, susu, atau pemanis buatan.

Bagi Anda yang menderita diabetes dan ingin mengetahui pola makan yang tepat, jangan segan untuk berkonsultasi dengan dokter.

Dengan begitu, dokter dapat memberikan saran, termasuk pola makan dan takaran buah untuk diabetes, yang sesuai dengan kondisi Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: