8 Buah yang Sangat Baik Dikonsumsi Apabila Anda Adalah Pengidap Diabetes

8 Buah yang Sangat Baik Dikonsumsi Apabila Anda Adalah Pengidap Diabetes

8 Buah yang Sangat Baik Dikonsumsi Apabila Anda Adalah Pengidap Diabetes-Foto : Ist-

Jeruk juga mengandung folat dan kalium yang bisa menjaga tekanan darah tetap stabil. Buah ini juga baik dan aman dikonsumsi oleh penderita diabetes karena rendah karbohidrat dan kalori.

3. Pir

Selain rendah karbohidrat, pir adalah buah yang tinggi serat. Hal ini membuat pir sebagai salah satu buah untuk diabetes yang aman untuk dikonsumsi.

Selain dikonsumsi secara langsung, Anda juga dapat mencampur buah ini ke dalam salad atau diolah menjadi jus.

BACA JUGA:TKRPP Kota Cirebon Gelar Ganjar-Mahfud Canvassing Day

4. Jambu biji

Penelitian menunjukkan bahwa jambu biji mengandung indeks glikemik rendah sehingga baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Selain itu, buah tropis ini juga dikenal sebagai sumber vitamin C yang baik serta mengandung beragam nutrisi lain, seperti folat, beta karoten, dan protein.

5. Ceri

Kandungan antioksidan dan kalium membuat ceri layak dijadikan buah untuk diabetes. Kedua kandungan tersebut dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh penderita diabetes.

Bahkan, buah ceri kalengan yang biasa dijadikan hiasan kue tart, masih dianggap aman untuk dikonsumsi penderita diabetes, asalkan tidak ditambahkan gula.

6. Stroberi

Buah stroberi memiliki kandungan serat yang tinggi. Stroberi sebaiknya dikonsumsi langsung tanpa diolah terlebih dahulu agar manfaat vitamin C dapat diperoleh secara optimal.

Manfaat lain dari buah untuk diabetes ini adalah dapat meningkatkan sensitivitas insulin sehingga tubuh dapat mengatur kadar gula dengan lebih baik. Namun, manfaat stroberi bagi penderita diabetes ini masih perlu dikaji lebih dalam.

7 Pepaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: