Pratama Arhan Resmi Bergabung dengan Suwon FC, Klub Kasta Tertinggi K-League

Pratama Arhan Resmi Bergabung dengan Suwon FC, Klub Kasta Tertinggi K-League

Bek Timnas Indonesia Pratama Arhan saat latihan di Surabaya. Foto:-PSSI-

RADARCIREBON.COM – Ditengah kekalahan Timnas Indonesia dalam laga perdana putaran final Piala Asia 2023 Qatar atas Irak, terselip kabar bahagia dari Pratama Arhan.

Disaat Pratama Arhan masih fokus bersama rekan-rekannya di Piala Asia, secara profesional dirinya saat ini resmi bergabung dengan Suwon FC.

Suwon FC merupakan salah satu klub dari kasta tertinggi liga Profesional Korea Selatan yaitu K League 1. Artinya, Pratama Arhan akan bermain di liga terbaik di Asia.

BACA JUGA:Kabar Duka, Buya Syakur Pengasuh PP Candangpinggan Indramayu Wafat

BACA JUGA:Dalam Sebulan, 3 Bangunan di Kabupaten Cirebon Ambruk, Salah Satunya Gapura Taman Pataraksa

Kabar ini disampaikan langsung oleh manajemen Suwon FC melalui unggahan di akun Instagram resmi klub.

Dalam unggahan tersebut, Suwon FC menyampaikan ucapan rasa banggga atas kedatangan Pratama Arhan yang musim lalu bermain untuk Tokyo Verdy.

“Arhan, pemain timnas Indonesia, saat ini bermain di Piala Asia sebagai pemain kunci timnas Indonesia! Kami dengan tulus menyambut Arhan yang akan dengan tegas melindungi pihak Suwon,”posting @Suwon FC dalam pernyataan di Instagram klub.

Teka-teki masa depan Pratama Arhan terjawab sudah, suami dari Azizah Salsha ini dipastikan bergabung dengan klub level tertinggi Korea Selatan, Suwon FC.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Gapura Taman Pataraksa Sumber Ambruk Lagi

BACA JUGA:Seminar Nasional Ekonomi Memeriahkan Haul ke-93 KH. Muh Sa'id Gedongan

Dengan bergabungnya Pratama Arhan ke Suwon FC merupakan catatan sejarah baru bagi sepakbola Indonesia.

Sebab, Pratama Arhan adalah orang Indonesia pertama yang bermain di K-League 1 yang merupakan kasta utama liga sepakbola di Korea Selatan.

Sebelumnya, sudah ada pemain Indonesia yang bermain di liga Korea Selatan, yakni Asnawi Mangkualam. Namun, dirinya bermain di kasta kedua liga Korea Selatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase