Dalam Sebulan, 3 Bangunan di Kabupaten Cirebon Ambruk, Salah Satunya Gapura Taman Pataraksa

Dalam Sebulan, 3 Bangunan di Kabupaten Cirebon Ambruk, Salah Satunya Gapura Taman Pataraksa

Beginilah tampang gapura Taman Pataraksa yang kembali ambruk, Selasa 16 Januari 2024 malam.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Awal 2024, Kabupaten Cirebon sudah dirundung masalah terkait rendahnya kualitas pelaksanaan pembangunan infrastruktur, khususnya bangunan dan gedung.

Diawali pada Selasa 2 Januari 2024, gapura Taman Pataraksa Sumber yang digadang-gadang bakal menjadi ikon baru Kabupaten Cirebon mengalami ambruk.

Sebab, Taman Pataraksa Sumber baru diresmikan oleh Bupati Cirebon dan Wakil Bupati Cirebon pada bulan November 2023 lalu. 

Usai kejadian saat itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon Iwan Ridwan menyampaikan bahwa berdasarkan laporan yang ia terima, ambruknya gapura Taman Pataraksa yang lokasinya persis di depan Kantor Bupati Cirebon terjadi pada pukul 20.30 WIB, Selasa 2 Januari 2024.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Gapura Taman Pataraksa Sumber Ambruk Lagi

BACA JUGA:Seminar Nasional Ekonomi Memeriahkan Haul ke-93 KH. Muh Sa'id Gedongan

Sebetulnya, Iwan mengungkapkan jika DLH Kabupaten Cirebon sudah berkirim surat kepada kontraktor yang membangun Taman Pataraksa.

Sebab, dari pengecekan lapangan sebelumnya, apabila ada hal-hal yang tidak sesuai dengan spesifikasi perencanaan. Maka, kita ingatkan pelaksana untuk memperbaikinya.

"Surat sudah kami luncurkan kemarin, agar mereka memperbaiki beberapa item. Tetapi, musibahnya terjadi malam ini," ungkapnya.

Pasca kejadian ini, pihaknya akan melakukan evaluasi termasuk meminta pelaksana untuk segera memperbaiki beberapa item yang pengerjaannya tidak sesuai dengan spek.

"Disini kami tekankan, taman ini masih dalam pemeliharaan. Maka, kami minta pelaksana untuk memperbaikinya," tegas Iwan.

BACA JUGA:Gelar Razia, 26 Unit Sepeda Motor Berknalpot Brong Diamankan Polsek Ciwaringin

BACA JUGA:Berpaling dari Kylian Mbappe, Real Madrid Kini Mencari Bek Kiri Baru

Agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan dan mempercepat proses perbaikan, Taman Pataraksa akan ditutup sementara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase