Gunakan Sepeda Motor, Kapolresta Cirebon dan Kajari Kabupaten Cirebon Gelar Patroli Sinergitas

Gunakan Sepeda Motor, Kapolresta Cirebon dan Kajari Kabupaten Cirebon Gelar Patroli Sinergitas

Serap aspirasi masyarakat, Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni dan Kajari Kabupaten Cirebon Dr Yudhi Kurniawan melakukan patroli sinergitas, Selasa 17 Januari 2024.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni SIK SH MH dan Kajari Kabupaten Cirebon Dr Yudhi Kurniawan SH MH menggelar patroli sinergitas menggunakan sepeda motor, Rabu 17 Januari 2024. 

Patroli roda dua di wilayah Kabupaten Cirebon tersebut turut diikuti PJU Polresta Cirebon, dan jajaran Kejari Kabupaten Cirebon.

Patroli sinergitas tersebut menempuh rute dari Mapolresta Cirebon, Jalan R.Dewi Sartika, Jalan, Sultan Agung, Jalan Pangeran Cakrabuana, Jalan Ir Soekarno, Pertigaan Ciperna Talun, Jalan Raya Beber, dan kembali ke Mapolresta Cirebon.

BACA JUGA:Muhammadiyah Telah Tetapkan 1 Ramadan dan Syawal 1445 H, Berikut Tanggalnya

BACA JUGA:Inilah Penyebab Kebakaran Tempat Karaoke di Tegal yang Sebabkan 6 Orang Tewas

"Patroli sinergitas menggunakan sepeda motor ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta menjaring aspirasi maupun permasalahan hukum berkaitan dengan kamtibmas di Wilayah Hukum Polresta Cirebon," kata Kapolresta Cirebon.

Patroli tersebut juga dilanjutkan dengan silaturahmi Kapolresta Cirebon dan Kajari Kabupaten Cirebon dengan Forkopimcam, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda Kecamatan Beber dan Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi, menyerap aspirasi, permasalahan dan harapan yang ada di masyarakat terkait Kamtibmas termasuk berbagai permasalahan sosial lainnya," ujarnya.

BACA JUGA:Bupati Imron: Indeks Pelayanan Publik di Kabupaten Cirebon Meningkat

BACA JUGA:Jelang Debat Pilpres Keempat, KPU Umumkan Nama-nama Panelis, Moderator dan Lokasi

Ia mengatakan, nantinya dari belanja masalah tersebut jajarannya akan membantu untuk mencarikan solusi dan ditindaklanjuti dengan baik oleh semua pihak guna terwujudnya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni dan Kajari Kabupaten Cirebon Dr. Yudhi Kurniawan menanggapi dengan baik seluruh aspirasi dan harapan yang disampaikan masyarakat dalam kegiatan silaturahmi tersebut.

"Kami juga mengharapkan partisipasi masyarakat untuk segera melaporkan berbagai tindak kriminalitas melalui Call Center 110 Polresta Cirebon. Kami memastikan setiap laporan yang diterima akan langsung direspon dan ditindaklanjuti," pungkas Kombes Pol Sumarni. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase