Gagalkan Aksi Penyelewengan BBM Subsidi, Pertamina Apresiasi Petugas SPBU di Tangsel

Gagalkan Aksi Penyelewengan BBM Subsidi, Pertamina Apresiasi Petugas SPBU di Tangsel

Penghargaan atas pengawasan distribusi BBM Subsidi Tepat Sasaran dari Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) Deny Djukardi kepada Pengawas SPBU 34.153.16 BSD City Bambang Riyanto.-Ist-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat mengapresiasi petugas SPBU yang berhasil menggagalkan penyelewengan BBM bersubsidi.

Modus yang digunakan dalam aksi curang tersebut adalah dengan memakai mobil box yang telah dimodifikasi dan berulang-ulang.

Pelaku berusaha mengisi BBM di SPBU yang sama dengan berganti-ganti plat nomor mobil untuk mengelabui.

BACA JUGA:Audiensi ke Pj Wali Kota Cirebon, TNI AU Usulkan Gelar Pahlawan Marsekal TNI (Purn) Raden Soerjadi Soerjadi

Walaupun telah ditolak oleh Petugas SPBU 34.153.16 Jl. Subiyanto Joyohadikusumo Kav. 2A Bumi Serpong Damai (BSD) City, Kota Tangerang Selatan - Banten pada hari Minggu tanggal 14 Januari 2024 lalu pukul 10.00 WIB.

Penghargaan atas pengawasan distribusi BBM Subsidi Tepat Sasaran dari Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) Deny Djukardi kepada Pengawas SPBU 34.153.16 BSD City Bambang Riyanto.

Penyerahan penghargaan tersebut diwakili oleh Sales Area Manager (SAM) Retail Banten Sindhu Priyo Windoko yang disaksikan juga oleh Wakapolsek Serpong AKP James Herizanto, pemilik SPBU dan pengurus Hiswana Migas DPC Tangerang, Rabu 17 Januari 2024 kemarin.

BACA JUGA:Hore, Dana BOSP 2024 Cair Januari ini, Ditargetkan Maret Selesai Tersalurkan ke Pelosok Tanah Air

Pertamina juga mengapresiasi aparat Kepolisian yang dengan cepat menindaklanjuti laporan indikasi penyelewengan BBM Subsidi dari SPBU Pertamina.

Sindhu menyatakan bahwa pada saat kejadian, petugas SPBU mencurigai sebuah mobil box yang berulang kali datang dengan plat nomor mobil yang berbeda untuk mengisi BBM Solar subsidi walaupun telah ditolak oleh Petugas SPBU. 

Kemudian, Pengawas SPBU tersebut menanyai sopir dan mobil box yang telah dimodifikasi memiliki tangki besar di dalamnya tersebut lalu melaporkan ke Polsek Serpong.

BACA JUGA:Gunakan Sepeda Motor, Kapolresta Cirebon dan Kajari Kabupaten Cirebon Gelar Patroli Sinergitas

”Pertamina mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada seluruh Petugas SPBU Pertamina yang telah menjalankan tugasnya dengan baik terutama dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan dan menjaga agar distribusi BBM Bersubsidi tepat sasaran,” ujar Sindhu.

Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Joevan Yudha Achmad menyampaikan apresiasi kepada seluruh Petugas SPBU terutama Pengawas SPBU 34.153.16 BSD City yang telah berhasil mencegah penyelewengan BBM subsidi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase