Petugas Gabungan dan Polres Cirebon Kota Amankan Kelompok Remaja, Diduga Hendak Tawuran Konten

Petugas Gabungan dan Polres Cirebon Kota Amankan Kelompok Remaja, Diduga Hendak Tawuran Konten

Kelompok remaja di Kelurahan Kesenden diamankan Polres Cirebon diduga hendak tawuran geng konten.-Istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Diduga hendak tawuran konten, belasan orang remaja diamanakan petugas gabungan dari Polres Cirebon Kota, Polsek Utbar, Kelurahan Kesenden, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Remaja yang diduga dari kelompok geng konten ini diamankan petugas gabungan, Minggu dini hari 21 Januari 2024 sekitar pukul 02.00 WIB.

Penangkapan terhadap remaja geng konten itu bermula, Minggu dinihari (21/1/2024), Lurah Kelurahan Kesenden Ruliyanto dan Anggota Kelurahan Kesenden bersama Bhabinkamtibmas serta Babinsa melaksanakan patroli kewilayahan malam hari mengantisipasi aksi geng motor, tawuran dan kriminal lainnya.

Namun, ketika petugas gabungan tersebut melintas di depan Gg. Kesenden I, Jl Pangeran Diponegoro, Kota Cirebon menjumpai sekelompok remaja sebanyak sekitar 12 orang orang yang gerak geriknya sangat mencurigakan.

BACA JUGA:Tawuran di Empat Lokasi Gagal, Puluhan Remaja Diamankan Polresta Cirebon

Ketika dihampiri dan dilakukan penggeledahan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan petugas Kelurahan Kesenden serta di dampingi pihak kepolisian baik dari Polsek Utbar maupun polres ciko ditemukan sejumlah barang bukti berupa berbagai jenis senjata tajam yang diduga akan digunakan untuk tawuran.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas setempat melaporkannya ke Unit Timsus Satreskrim Polres Cirebon Kota, Dalmas dan Polsek Utara Barat. Kemudian, ke 12 remaja beserta barang bukti senjata tajamnya dibawa ke Mapolres Cirebon Kota untuk menjalani pemeriksaan oleh Satreskrim Polres Cirebon Kota.

"Kami setiap malam minggu memang patroli dan siaga di kantor kelurahan bersama babinsa, bhabinkamtibmas dan bebrapa ketua RW untuk mengantisipasi kerawanan aksi geng motor dan kriminal lainnya," ungkap Lurah Kesenden Ruliyanto kepada radarcirebon.com, Minggu, 21 Januari 2024.

Diceritakan Ruli, belasan remaja yang diamankan tersebut diduga kuat hendak melakukan tawuran konten.

BACA JUGA:5 Ide Olahraga yang Sangat Menarik dan Praktis yang Bisa Dilakukan Tanpa Alat

"Sekitar pukul 02.00 WIB tidak jauh dari kantor kelurahan ada sekelompok orang bermotor diduga gang konten melintas. Kemudian ada beberapa petugas dari kami kelurahan dan aparat dari kepolisan yang berhasil mengamankan satu orang bersama barang bukti sajam."

"Kemudian, kami melapor ke Polres Cirebon Kota dan Polsek Utbar. Selanjutnya kami bersama-sama melakukan penyisiran ke dalam pemukiman warga dan berhasil mengamankan sekitar 12 orang remaja berikut sajamnya kemudian dibawa oleh Polisi ke Polres Cirebon Kota," paparnya.

Ruliyanto mengatakan, diamankan belasan remaja tersebut sebagai upaya menggagalkan aksi tawuran konten di wilayah Kelurahan Kesenden.

"Kami mengucapkan terimkasih dan mengapresiasi kepada pihak aparat yang bergerak cepat dan tanggap sehingga dapat mencegah tawuran konten di wilayah Kelurahan Kesenden," pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: