Jadi Garda Terdepan Membangun Kualitas Keluarga, TPP PKK Kota Cirebon Dilantik

Jadi Garda Terdepan Membangun Kualitas Keluarga, TPP PKK Kota Cirebon Dilantik

Penjabat (Pj) Walikota Cirebon Drs H Agus Mulyadi mengukuhkan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Cirebon di Ruang Adipura Balai Kota Cirebon, Rabu (24/1/2024).-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota CIREBON Drs H Agus Mulyadi mengukuhkan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota CIREBON di Ruang Adipura Balai Kota CIREBON, Rabu 24 Januari 2024.

Pj Wali Kota mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para pengurus TP PKK Kota Cirebon yang sudah dikukuhkan dan dilantik.  

"Peran TP-PKK harus mampu menjadi garda terdepan untuk mendukung kualitas keluarga. Selamat kepada para pengurus TP PKK Kota Cirebon yang hari ini dikukuhkan, semangat bekerja. Kami tunggu kiprahnya di masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Kalah dari Jepang, Ada 2 Skenario Timnas Indonesia Bisa Lolos Babak 16 Besar Piala Asia 2023

BACA JUGA:Bahaya! Inilah 7 Akibat Negatif Gaya Hidup Boros; dari Masalah Keuangan hingga Masalah Kesehatan

Pj Wali Kota menyampaikan, TP PKK memiliki peranan yang sangat penting dalam membantu pemerintah dalam berkomunikasi dan berkoordinasi dengan  masyarakat di tingkat kelurahan dan kecamatan se-Kota Cirebon.

"PKK sebagai mitra kerja pemerintah harus mampu menjadi pelopor dan pembawa hal-hal baru yang inspiratif melalui 10 Program Pokok PKK-nya.”

“Ibu-ibu kader TP PKK kalau sudah turun ke masyarakat dan bergerak, itu perannya luar biasa. Kita akan dukung penuh dan apresiasi,"ucapnya.

BACA JUGA:Ratusan Emak-emak di Kabupaten Cirebon Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

BACA JUGA:Menang 3-1 Saat Lawan Indonesia, Jepang Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 Qatar

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota juga mengajak kepada seluruh pengurus TP PKK mengoptimalkan kinerja dan tanggungjawabnya serta senantiasa terlibat aktif dalam berbagai program pemerintah yang mengarah pada terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih maju, bahagia, sehat, dan sejahtera. 

"Optimalkan sebaik-baiknya pada masa transisi saat ini, buat pondasi kuat sebagai organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Kota Cirebon, Hj NR Madyawati,  mengajak pengurus TP PKK untuk mampu menggerakkan masyarakat sehingga menjadi berdaya, mampu mengupayakan peningkatan kesejahteraan diri, keluarga, dan lingkungannya. 

"TP PKK ini adalah rumah kita bersama untuk berkarya. Isu pembangunan ketahanan keluarga dan sumber daya manusia saat ini menjadi prioritas, sebab kedua hal tersebut sangat berpengaruh pada kualitas pembangunan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase