Inilah 7 Ciri-Ciri Ambeien yang Sudah Harus Mendapat Penanganan Serius dari Dokter

Inilah 7 Ciri-Ciri Ambeien yang Sudah Harus Mendapat Penanganan Serius dari Dokter

Inilah 7 Ciri-Ciri Ambeien yang Sudah Harus Mendapat Penanganan Serius dari Dokter-Foto : Ist-

RADARCIREBON.COM Ambeien atau wasir adalah kondisi pembengkakan pembuluh darah yang ada di dalam atau di sekeliling rektum.

Ini biasa terjadi ketika mengejan terlalu kuat, tekstur kotoran terlampau keras, kurang serat, dan sering mengangkat berat.

Biasanya ambeien bisa hilang dengan sendirinya. Namun, ada beberapa kondisi ketika pengidap ambeien perlu mengonsumsi obat ambeien dari dokter.

Lantas, kondisi seperti apa ciri-ciri ambeien yang membutuhkan obat ambeien? Simak ulasannya di sini!

Ciri Ambeien yang Perlu Diatasi Dokter

Agar kondisi ini dapat membaik, sebaiknya cari tahu ciri ambeien yang memerlukan tindakan dokter, yaitu:

1. Ambeien keluar dari dubur

Pembengkakan pembuluh darah di rektum bisa menyebabkan pembuluh darah yang bengkak keluar dari lubang anus. Biasanya, kondisi seperti ini membutuhkan operasi. 

Pasalnya, pembuluh darah yang keluar rentan mengalami pergesekan. Selain itu, jika pembuluh darah tergesek dengan kotoran yang keras, maka dapat mengakibatkan luka.

2. Nyeri di area bokong terutama lubang anus

Apabila kamu merasakan nyeri di lubang anus atau dari dalam lubang anus, ini juga bisa menjadi pertanda kalau kamu membutuhkan perawatan medis dari dokter.

Jika tidak segera mendapatkan penanganan, rasa nyeri ini dapat semakin intens, sehingga kamu membutuhkan obat pereda nyeri.

3. Frekuensi BAB berdarah yang meningkat

BAB berdarah adalah kondisi yang bisa saja terjadi di waktu-waktu tertentu. Namun, kamu perlu waspada jika BAB berdarah yang kamu alami semakin sering, bahkan mengakibatkan rasa nyeri pada anus. Segera periksakan diri ke dokter apabila kamu mengalami kondisi yang demikian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: