Stres Dapat Memicu Munculnya Infeksi Eksim pada Kulit

Stres Dapat Memicu Munculnya Infeksi Eksim pada Kulit

Stres Dapat Memicu Munculnya Infeksi Eksim pada Kulit-Foto : Ist-

Faktanya, istirahat malam yang baik mampu menurunkan stres. Namun saat kamu merasakan gatal pada kulit, pasti kamu jadi lebih sulit untuk bisa tidur nyenyak.

Jika eksim membuat kamu kesulitan tidur, bicarakan dengan dokter tentang cara mengatasi gejala ini. Kamu bisa mendiskusikannya dengan dokter.

Dokter mungkin akan menyarankan kamu minum antihistamin sebelum tidur. Obat jenis ini bisa meredakan rasa gatal, dan bisa membuat kamu mudah mengantuk.

2. Cari Dukungan

Kondisi kulit eksim dapat menambah stres dan mungkin membuatmu merasa tidak nyaman. Coba bicara dengan orang lain yang memiliki masalah yang sama dan mengetahui apa yang sedang kamu alami. Mereka bahkan mungkin memiliki saran tentang hal-hal baru yang dapat kamu coba untuk merasa lebih baik.

3. Relaksasi

Dari pernapasan dalam hingga yoga, ada banyak cara untuk bersantai. Cara tiap orang bersantai pun bisa berbeda, jadi jelajahi pilihan yang paling cocok untukmu.

Kamu dapat mencoba relaksasi progresif atau mendengarkan CD relaksasi. Atau luangkan beberapa menit setiap hari untuk menulis tentang apa yang kamu rasakan, setelahnya kamu dapat merobek kertas atau menghapus file setelah selesai.

BACA JUGA:Anton Octavianto Minta Mandat ke Warga

4. Olahraga

Olahraga adalah salah satu penghilang stres terbaik. Berjalan, berenang, atau bermain tenis, olahraga bisa membuat kamu merasa lebih baik secara keseluruhan.

Namun, jika keringat merupakan pemicu eksim, segera mandi dengan air dingin atau air hangat setelah latihan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: