Persimpangan Tiga Jalan Mayor Sangun Mulai Rapi, Taman Patok Jati Jadi Ikon Baru Jatibarang

Persimpangan Tiga Jalan Mayor Sangun Mulai Rapi, Taman Patok Jati Jadi Ikon Baru Jatibarang

LEBIH TERAWAT: Taman Patok Jati di Simpang Tiga Jalan Mayor Sangun Jatibarang menjadi ikon baru di Kecamatan Jatibarang.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

JATIBARANG, RADARCIREBON.COM-Patok Jati di Simpang Tiga jalan Mayor Sangun Jatibarang kini menjadi ikon baru di Kecamatan Jatibarang.

Pasalnya, kondisi Patok Jati yang sebelumnya berada di tengah taman dalam kondisi tak terawat, kini telah berubah 180 derajat tampak lebih rapi, Jumat (26/1).

Perubahan Taman Patok Jati tersebut diapresiasi warga di Kecanatan Jatibarang, salah satunya Siswanto (43).
Dikatakannya, revitalisasi Taman Potok Jati Jatibarang yang lokasinya di Simpang Tiga jalan Mayor Sangun, tepatnya masuk ke stasiun Jatibarang memberikan kesan nyaman dan rapih dibandingkan dengan sebelumnya.

“Dulukan tidak terawat, bahkan terkesan kumuh. Banyak tenda orang jualan, area patok juga tidak terlihat, sekarangkan jadi lebih jelas terlihat,” ujarnya.

BACA JUGA: Pembukaan PD PKNU Angkatan III Tahun 2024 di NU Center

Sementara itu, tokoh pemuda di Kecamatan Jatibarang, Masjidin mengatakan, setelah direvitalisasi, taman yang sebelumnya tidak terawat kini menjadi lebih terawat.

“Dulu sangat tidak terawat, Patok Jati juga kusam termakan usia, tapi sekarang sudah bagus. Tugunya tidak ada, Patok Jati nya juga lebih kelihatan,” ujarnya.

Apalagi, sambung Masjidin, Patok Jati tersebut punya nilai historis tersendiri bagi masyarakat khususnya Jatibarang. Di atas Patok Jati itu, sambugn Masjidin, disinyalir sebagai tempat pidato Presiden RI pertama Ir Soekarno saat memberikan semangat pasukan Peta.

“Semoga dengan direvitalisasi jauh lebih bagus dan rapi masyarakat bisa menjaganya dan yang paling penting tidak ada lagi yang berjualan di Taman Patok Jati,” ujarnya. (oni)

BACA JUGA:Berikan Bantuan untuk Anak Yatim dan Guru Ngaji, Bupati Imron Titip Pengawasan Anak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: