Hasil Pertandingan Liga Spanyol; Tumbangkan Las Palmas, Real Madrid Puncaki Klasemen Sementara

Hasil Pertandingan Liga Spanyol; Tumbangkan Las Palmas, Real Madrid Puncaki Klasemen Sementara

Aurelien Tchouameni berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Las Palmas dengan sundulan terukur memanfaatkan umpan sepak pojok dari Toni Kroos (27/1). -Foto: ig/@realmadrid-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Real Madrid puncaki klasemen sementara Liga Spanyol setelah mengalahkan tuan rumah Las Palmas 2-1. Sempat tertinggal, tim asuhan Carlo Ancelotti kemudian bangkit dan pulang dengan tiga poin.

Pada Sabtu (27/1/2024) di Estadio de Gran Canaria, kandang Las Palmas, Rodrygo nyaris membawa Madrid unggul pada menit kelima, namun tembakan jarak dekatnya bisa diblok oleh kiper Las Palmas, Alvaro Valles. 

Pada menit ke-19, ia juga memblok tendangan bebas Toni Kroos.Vinicius Junior juga mendapat peluang emas pada menit ke-36, namun Valles memblok dengan kaki kirinya di depan gawang.

BACA JUGA:Fraksi PKS DPR RI Dukung dan Apresiasi Sikap Walk Out Menlu RI di Sidang DK PBB

Sedangkan Las Palmas tidak mencetak gol di babak pertama. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua, tuan rumah berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-53.

Sandro Ramirez masuk ke kotak penalti dari sisi kanan lalu mengirimkan umpan silang yang disambut Javi Munoz dengan tembakan yang berhasil menaklukkan kiper Madrid, Andriy Lunin.

Madrid ditikam dan berusaha membalas dendam. Alhasil, Vinicius Jr mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-65. 

BACA JUGA:Sederet Program yang Ditawarkan Ganjar Pranowo Jika Terpilih Jadi Presiden RI: Harus Tepat Sasaran

Bermula dari umpan Eduardo Camavinga dan penyerang asal Brasil itu melepaskan tembakan ke sudut kanan tanpa bisa dilakukan penyelamatan oleh Valles.

Tak puas, Madrid berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-84.

Aurelien Tchouameni yang baru masuk lapangan tiga menit sebelumnya sukses menuntaskan sepak pojok Toni Kroos ke gawang Las Palmas. 

Skor 2-1 bertahan hingga akhir. Kemenangan ini mengangkat Madrid ke puncak klasemen La Liga dengan 54 poin dari 21 pertandingan. Sementara itu, Las Palmas berada di urutan kedelapan dengan 31 poin dari 22 pertandingan..

BACA JUGA:Aiman Wicaksono Diperiksa Polda Metro Jaya, Ganjar: Ini Bentuk Kriminalisasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: