4 Calon Pengganti Xavi di Barcelona, ada 1 Saran dari Para Pemain

4 Calon Pengganti Xavi di Barcelona, ada 1 Saran dari Para Pemain

Xavi akan meninggalkan Barcelona di akhir musim ini.-Foto: Instagram. -radarcirebon.com

De Zerbi terikat kontrak dengan klubnya saat ini hingga 2026, dan Brighton ingin memperpanjang kontraknya satu tahun lagi, selain meningkatkan klausul pelepasannya menjadi 20 juta, yang akan menggandakan jumlah saat ini.

Namun, Barcelona jelas menyebut dia sebagai salah satu opsi terbaik untuk bangku cadangan, meski dia bukan satu-satunya. Manajer Arsenal Mikel Arteta sangat dihormati, meski diyakini akan kesulitan untuk keluar. 

Arteta mewakili gaya unik Barca selama menjadi asisten Pep Guardiola dan jelas dia tahu betul apa itu “DNA Barca." 

Jika De Zerbi dan Arteta belum siap menerima pekerjaan itu, Xavi bisa digantikan oleh pelatih Barcelona B Rafa Marquez yang menyatakan akan menyambut baik kesempatan tersebut.

Para manajer tidak meragukan hal tersebut, dan jika Xavi hengkang sebelum 30 Juni, maka mereka tidak akan mendatangkan pelatih dari luar klub untuk menyelesaikan musim.

Dengan pelatih Meksiko di bangku cadangan, penting untuk melihat bagaimana kinerja tim selama masa jabatannya. Jika performanya bagus, ia bisa memperpanjang masa tinggalnya lebih lama lagi, meski prioritas mereka adalah mencari pelatih asing yang sesuai dengan profilnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: