4 Calon Pengganti Xavi di Barcelona, ada 1 Saran dari Para Pemain

4 Calon Pengganti Xavi di Barcelona, ada 1 Saran dari Para Pemain

Xavi akan meninggalkan Barcelona di akhir musim ini.-Foto: Instagram. -radarcirebon.com

BACA JUGA:Foto Diduga Pelaku Pembacokan di Cirebon Beredar, Tidak Tampak Ekspresi Penyesalan

Beberapa sumber menyebutkan bahwa para pemain Barcelona menginginkan Luis Enrique sebagai pelatihnya. Para pemain berupaya mengembalikan Luis Enrique ke Camp Nou setelah kepergian resmi Xavi di akhir musim. 

Pilihan Enrique tampaknya tidak sia-sia. Mantan mentor dan guru Xavi di Barcelona kemudian memenangkan treble pada musim 2014-15 di bawah bimbingannya.

Setelah pengangkatannya, Enrique mampu memberi Barcelona sembilan gelar pada musim panas 2014-2017. Pelatih berusia 53 tahun itu juga dianugerahi gelar pelatih klub terbaik dunia pada musim 2014-2015. 

Pemain Barcelona ingin dia kembali. Namun membawa pulang Enrique bukan perkara mudah bagi Barcelona.

Enrique masih memiliki kontrak dengan Paris Saint-Germain hingga Juni 2025. Ia ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Christopher Galtier pada awal musim 2023-2024.

Pelatih kelahiran Gijon Xavi baru-baru ini menolak berkomentar mengenai kepergiannya dari Barcelona. 

Direktur olahraga Barcelona Deco bersiap mencari pengganti Xavi Hernandez setelah sang pelatih secara terbuka mengumumkan dia akan pergi setelah 30 Juni 2024. 

Salah satu nama yang dia pertimbangkan secara serius adalah Roberto De Zerbi, yang tampil mengesankan selama 18 bulan di Brighton and Hove Albion.

De Zerbi sangat dihormati oleh staf senior di Camp Nou dan memiliki profil untuk menjadi orang berikutnya yang mengambil alih tim utama, seperti yang dilaporkan beberapa sumber terpercaya pada Senin, 29 Januari 204.

BACA JUGA:SMA Islam Al Azhar 5 Borong Medali Kejuaraan Renang Pelajar

BACA JUGA:40 PAC Paguyuban Pasundan se Kabupaten Cirebon Dilantik

Direktur olahraga Barca menginginkan pelatih yang sudah memiliki pengalaman Eropa dan menggabungkan pemuda, energi, dan pikiran pemenang. 

Tentu saja, De Zerbi cocok dengan profil tersebut. Pelatih asal Italia ini menjalani musim yang luar biasa di Liga Inggris dan timnya saat ini berada di urutan ketujuh dalam tabel liga dan lolos ke final Liga Europa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: