40 PAC Paguyuban Pasundan se Kabupaten Cirebon Dilantik

40 PAC Paguyuban Pasundan se Kabupaten Cirebon Dilantik

DILANTIK. PAC Paguyuban Pasundan se Kabupaten Cirebon Dilantik di pendopo Bupati Cirebon, Sabtu 27 Januari 2024-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Paguyuban pasundan salah satu ormas tertua di Indonesia. Usianya kini menginjak 111 tahun, lebih tua usia dari Republik Indonesia. Kepengurusan ormas ini pun tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Pengurus Anak Cabang Paguyuban Pasundan Kabupaten Cirebon dilantik, Sabtu 27 Januari 2024 di pendopo Bupati Cirebon.

Ketua umum pengurus besar paguyuban Pasundan prof Dr HM Didi turmudzi MSi menyampaikan sesuai visi dan misi yang telah ditentukan oleh para pendiri awal paguyuban Pasundan, paguyuban ini memiliki tujuan untuk memerangi kebodohan dan kemiskinan serta pelestarian seni dan budaya.

Seni budaya yang dimaksud bukan hanya identik dengan budaya Sunda saja, tapi dimana cabang Paguyuban Pasundan itu berada. "Paguyuban Pasundan sudah memiliki 200 lembaga pendidikan dasar dan menengah se Jawa Barat dan Banten serta 4 perguruan tinggi di Jawa barat," kata Didi.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Paguyuban Pasundan Kabupaten Cirebon KH Ali murtadho MA MSi menyampaikan, dengan telah terbentuk dan dilantiknya Pengurus Anak Cabang Paguyuban Pasundan kabupaten Cirebon diharapkan bisa turut membantu program-program yang telah ditentukan oleh pengurus besar paguyuban Pasundan dan dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Gaya Santai Gibran saat Beli Es Krim di Cirebon, Begini Jawabannya Soal Pertemuan Jokowi dan Prabowo

BACA JUGA:Diluar Dugaan, Pengakuan Jujur Kapten Australia Tentang Timnas Indonesia

"Paguyuban Pasundan bukanlah organisasi primordial atau kedaerahan, namun sama hal nya dengan organisasi organisasi kemasyarakatan lain yang berbasis keagamaan yang sama-sama di bidang garapan pendidikan dan ekonomi," tambah  Sekretaris PC Paguyuban Pasundan, Hendriawan Angga Maradeka SE

Ia berharap paguyuban ini bisa menjadi salah satu elemen penting dalam mewujudkan Indonesia emas di 2045. "Dari paguyuban Pasundan untuk indonesia emas," tandasnya.

Ditempat yang sama,  Bupati cirebon Drs H Imron MAg mengaku terbuka terkait kolaborasi antara pemerintah daerah kabupaten Cirebon dengan paguyuban Pasundan kabupaten Cirebon dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten cirebon. "Kami terbuka dengan siapapun, yang penting untuk kemajuan daerah," singkatnya. (*)

BACA JUGA:Bojan Hodak Cari Pengganti Nick Kuipers, Kakang Rudianto Bilang Begini

BACA JUGA:UPDATE Penganiayaan di Arjawinangun, 9 Saksi Sudah Diperiksa Polisi, Begini Keterangan Kompol Hario

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: