Ujian Mental, Puluhan Siswa Purwa Caraka Music Studio Cirebon Tampil dalam Annual Concert

Ujian Mental, Puluhan Siswa Purwa Caraka Music Studio Cirebon Tampil dalam Annual Concert

Purwacaraka saat tampil dalam acara di RCTV. Foto:-Seno Dwi Prianto-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Purwa Caraka Music Studio CIREBON menggelar Annual Concert bertajuk Collaboration Ini Music.

Acara tersebut digelar di Atrium CSB Mall, Selasa (30/1/2024). Konser tersebut diikuti oleh 85 siswa-siswi Purwa Caraka Music Studio Cirebon.

Mereka siap unjuk gigi menampilkan beragam kolaborasi dan berbagai format pertunjukan musik

Acara konser ini merupakan kegiatan rutin tahunan oleh siswa Purwa Caraka Musik Studio Cirebon yang berlokasi di Jalan Ampera Raya.

BACA JUGA:Mahfud MD dan Ujang Bustomi Bertemu di Cirebon, Pakai Mahkota Prabu Siliwangi sampai Diskusi Soal Santet

Dalam rangkain konser tersebut, akan menampilkan 85 anak berkolaborasi dari berbagai nomer penampilan seperti vokal, piano classic, gitar, drum, band dan masih banyak lagi. 

Selain dapat melatih kepercayaan diri,  para siswa bisa mengukur kemajuan dari kemampun belajar musiknya .

Owner Purwa Caraka Music Studio, Purwacaraka menjelaskan, dengan adanya pagelaran ini siswanya dapat mengekspresikan hobi agar dapat tampil percaya diri dalam bermusik.

"Tampilkan yang terbaik yang kalian punya, biasanya pasti anak-anak ada gerogi dan gugupnya ya. Justru itu yang akan kita uji apakah mereka bisa mengontrol mental selama di panggung," ungkapnya saat menjadi bintang tamu di Radar Cirebon Televisi.

BACA JUGA:Jenis Obat Tidur yang Paling Aman untuk Menangani Insomnia Bagi Anda yang Sering Mengalami Insomnia Wajib Baca

sebelumnya, Nita trisnawati selaku Penanggung Jawab Purwa Caraka Music Studio Cirebon mengatakan, bahwa Annual Concert atau konser besar merupakan salah satu agenda rutin tahunan.

Selain Annual Concert, ada juga Home concert yang digelar untuk menambah kepercayaan diri dalam ketrampilan bermusik, maupun olah vokal. 

Nita menyebut bahwa dalam konser itu, para siswa akan menampilkan beragam tampilan seperti duet vocal, medley, piano klasik, band, solo gitar elektrik, trio gitar klasik, perkusi, hingga choir vocal.

“Annual Concert ini akan diikuti oleh sekitar 85 siswa dari semua jurusan," ujar Nita kepada Radar Cirebon, kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: