8 Cara Meratakan Warna Kulit Wajah Agar Terlihat Lebih Cerah dan Glowing

8 Cara Meratakan Warna Kulit Wajah Agar Terlihat Lebih Cerah dan Glowing

Kulit Wajah-Foto : www.merdeka.com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM Cara meratakan warna kulit wajah terbukti ampuh mengatasi kulit belang jika dilakukan secara rutin.

Berbagai cara tersebut tidak hanya bisa meratakan warna kulit wajah, tetapi juga membuat kulit wajah menjadi cerah dan glowing.

Warna kulit wajah yang tidak rata memang sangat mengganggu penampilan. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan warna kulit wajah tidak rata, seperti genetik, perubahan hormon, cedera pada kulit, efek samping obat, kekurangan vitamin B12 dan asam folat, serta paparan sinar matahari yang berlebihan.

Masalah yang terjadi pada kulit wajah ini tentunya akan membuat penderitanya merasa tidak percaya diri. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir bila mengalaminya karena ada berbagai cara meratakan warna kulit wajah dengan mudah yang dapat Anda lakukan.

Cara Meratakan Warna Kulit Wajah

Cara meratakan warna kulit wajah bisa diatasi dengan perawatan wajah menggunakan bahan alami hingga menggunakan terapi yang dilakukan oleh dokter. Berikut ini adalah penjelasannya:

1. Gunakan masker lidah buaya

Anda bisa menggunakan masker lidah buaya untuk meratakan warna kulit wajah. Masker ini mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin D yang berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin, sehingga warna kulit wajah menjadi rata dan tampak glowing.

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat masker lidah buaya:

  • Kupas kulit lidah buaya lalu ambil daging buahnya yang berwarna putih bening.
  • Oleskan daging lidah buaya ke permukaan kulit wajah secara menyeluruh dan diamkan selama 30 menit.
  • Bilas wajah hingga bersih.

Anda dapat memakai masker lidah buaya sebagai cara meratakan warna kulit wajah sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan masker lidah buaya dengan bahan lain, seperti minyak kelapa, sari cuka apel, yogurt, dan madu.

2. Gunakan masker kopi

Selain masker lidah buaya, Anda juga bisa menggunakan masker kopi sebagai cara meratakan warna kulit wajah. Masker ini memiliki kandungan antioksidan alami yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Berkat kandungannya tersebut, masker kopi berfungsi untuk meratakan warna kulit wajah, mencerahkan wajah, dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: