Alhamdulillah, eTimnas Indonesia Juara Grup D dan Lolos ke Babak 16 Besar di AFC eAsian Cup 2023

Alhamdulillah, eTimnas Indonesia Juara Grup D dan Lolos ke Babak 16 Besar di AFC eAsian Cup 2023

eTimnas Indonesia yang beranggotakan Rizky Faidan, Akbar Paudie, dan Elga Cahya lolos ke babak 16 besar AFC eAsian Cup 2023 Qatar.-pssi.org-

DOHA, RADARCIREBON.COM – Prestasi membanggakan ditunjukkan oleh eTimnas Indonesia di AFC eAsian Cup 2023 atau Piala Asia e-sport.

eTimnas Indonesia dalam ajang tersebut berhasil mendapatkan tiket ke babak 16 besar AFC eAsian Cup 2023 karena menjuarai Grup D.

eTimnas Indonesia yang beranggotakan Rizky Faidan, Akbar Paudie, dan Elga Cahya berhasil kalahkan Jepang pada pertandingan terakhir fase grup D di Virtuocity Doha, Qatar pada Jumat 2 Februari 2024 kemarin. 

Pertandingan yang berlangsung kurang lebih 40 menit ini menjadi salah satu pertandingan krusial, mengingat hasil pertandingan ini akan menentukan tim mana yang akan menjadi pemuncak tabel klasemen grup.

BACA JUGA:Wow! Emak-Emak dari Desa Windujaya Cirebon Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran, Target Memang 1 Putaran

BACA JUGA:Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud, Megawati Ingatkan TNI dan Polri: Jangan Lagi Intimidasi Rakyatku

BACA JUGA:Terjadi Longsor dan Rumah Ambruk di Sungai Bantar Benda Argasunya, Pj Wali Kota Cirebon Langsung Tinjau Lapang

Dalam pertandingan kontra Jepang, Indonesia menurunkan duet Rizky Faidan dan Akbar Paudie. Di laga ini Indonesia berhasil membukukan kemenangan 5-1 di leg pertama dan kalah 1-2 di leg kedua. 

Hasil positif ini sama dengan hasil yang diraih sehari sebelumnya, dimana eTimnas tampil meyakinkan melalui duet Rizky Faidan dan Elga Cahya saat melawan Vietnam. 

Di leg pertama, Faidan-Elga sukses menumbangkan Vietnam dengan skor telak 0-5. Di leg kedua, Faidan-Elga kembali mencatatkan kemenangan dengan skor akhir 1-0.

BACA JUGA:Deklarasi Dukungan Terhadap Prabowo-Gibran di Cirebon, Dihadiri Ridwan Kamil

BACA JUGA:Sejumlah Ruas Jalan di Kota Cirebon Tergenang Banjir, Hati-hati Melintasi Daerah Ini

BACA JUGA:Siswa SMA asal Kota Cirebon Dijemput Polisi, Diduga Terkait UU ITE Pornografi

“Pertandingan hari ini cukup memuaskan karena kami bisa tampi solid saat melawan Jepang. Sayang di leg kedua kami kurang beruntung dan ketinggalan skor.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase