Menang Atas Jepang di Masa Injury Time, Iran Lolos Semifinal Piala Asia 2023

Menang Atas Jepang di Masa Injury Time, Iran Lolos Semifinal Piala Asia 2023

Timnas Iran lolos semifinal Piala Asia 2023 karena menang 2-1 atas Jepang di babak perempat final, Sabtu 3 Februari 2024.-@iran_football_federation-Instagram

Iran pun semakin bersemangat. Azmoun sempat mencetak gol, tetapi akhirnya dianulir karena offisde. VAR menunjukkan bahwa Azmoun hanya offisde dengan jarak sangat dekat dengan pemain terakhir Jepang.

Ketika laga sepertinya bakal berakhir imbang di waktu normal, Iran mendapat penalti di masa injury time setelah Hossein Kanani dilanggar Ko Itakura di kotak terlarang.

Alireza Jahanbakhsh pun maju menjadi eksekutor. Eksekusi penalti pemain Feyenoord tersebut sukses menghujam gawang Jepang. Skor 2-1 untuk kemenangan Iran pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat hasil ini, Iran berhak melaju ke babak semifinal untuk berhadapan dengan pemenang laga Qatar vs Uzbekistan yang akan berlangsung malam ini mulai pukul 22.30 WIB.

BACA JUGA:Malaysia Travel Showcase Memulai Petualangan Wisata di Cirebon

Sementara itu, langkah Jepang sebagai tim favorit juara harus angkat koper dari Qatar. Satu semifinal lainnya mempertemukan Yordania versus Korea Selatan pada Rabu, 7 Februari 2024. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase