Menang Atas Jepang di Masa Injury Time, Iran Lolos Semifinal Piala Asia 2023

Menang Atas Jepang di Masa Injury Time, Iran Lolos Semifinal Piala Asia 2023

Timnas Iran lolos semifinal Piala Asia 2023 karena menang 2-1 atas Jepang di babak perempat final, Sabtu 3 Februari 2024.-@iran_football_federation-Instagram

AL RAYYAN, RADARCIREBON.COM – Langkah Timnas Jepang di Piala Asia 2023 Qatar akhirnya terhenti dibabak perempat final. Pasalnya, Iran berhasil mengalahkan Samurai Biru dengan skor 2-1.

Kemenangan Iran atas Jepang terjadi di Education City Stadium, Al Rayyan, Sabtu 3 Februari 2024 berlangsung secara dramatis.

Sebab, Iran sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Hidemasa Morita di babak pertama. Iran bangkit di babak kedua dan membalikkan skor berkat gol Mohammad Mohebi dan penalti Alireza Jahanbakhsh di waktu tambahan.

Laga perempat final antara Iran versus Jepang berlangsung ketat sejak awal. Iran dan Jepang sama-sama tampil agresif dan menciptakan sejumlah peluang, tetapi belum ada yang berbuah gol.

BACA JUGA:Alhamdulillah, eTimnas Indonesia Juara Grup D dan Lolos ke Babak 16 Besar di AFC eAsian Cup 2023

BACA JUGA:Wow! Emak-Emak dari Desa Windujaya Cirebon Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran, Target Memang 1 Putaran

BACA JUGA:Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud, Megawati Ingatkan TNI dan Polri: Jangan Lagi Intimidasi Rakyatku

Anak asuh Hajime Moriyasu akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-28 lewat aksi Hidemasa Morita. 

Aksi solo cerdas Hidemasa Morita diakhiri dengan tembakan yang sebenarnya bisa dibendung kiper Iran Alireza Beiranvand, Tapi sikulit bundar tetap masuk ke gawang, sehingga menjadi gol untuk Jepang.

Skor 1-0 untuk keunggulan Jepang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak kedua, Tim Melli, julukan Iran bermain lebih agresif. Hingga akhirnya, anak asuh Ardeshir Ghalenoei sukses menyamakan skor lewat tembakan Mohammad Mohebi memanfaatkan assist Sardar Azmoun di menit ke-55.

BACA JUGA:Terjadi Longsor dan Rumah Ambruk di Sungai Bantar Benda Argasunya, Pj Wali Kota Cirebon Langsung Tinjau Lapang

BACA JUGA:Sejumlah Ruas Jalan di Kota Cirebon Tergenang Banjir, Hati-hati Melintasi Daerah Ini

BACA JUGA:Deklarasi Dukungan Terhadap Prabowo-Gibran di Cirebon, Dihadiri Ridwan Kamil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase