Kampanye Unik, Menggalang Suara untuk Dukung Capres dan Cawapres AMIN Lewat Gowes Politik Cirebon-Jakarta

Kampanye Unik, Menggalang Suara untuk Dukung Capres dan Cawapres AMIN Lewat Gowes Politik Cirebon-Jakarta

Relawan Bintang Mercy Perubahan melakukan memulai Gowes Politik Kampanyekan pasangan AMIN, Senin 5 Februari 2024.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pesta demokrasi di Indonesia melalui Pemilu akan dilangsungkan secara serentak pada 14 Februari 2024.

Para tim sukses (timses) ketiga pasangan calon Presiden-Wakil Presiden terus bergeriliya turun ke masyarakat untuk menggalang suara.

Di Kota Cirebon, relawan yang tergabung dalam Bintang Mercy Perubahan terus berkampanye mengajak masyarakat memilih pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Anis Baswedan-Muhamimin Iskandar (AMIN).

Cara yang dilakukan Bintang Mercy Perubahan mensosialisasikan pasangan capres dan cawapres AMIN ini dengan cara Gowes Politik Cirebon-Jakarta.

BACA JUGA: Makin Berkembang & Pro Rakyat, Holding Ultra Mikro BRI Berhasil Menaikkelaskan 1,2 Juta Nasabah

BACA JUGA:Bakso Enak di Jalur Cirebon-Kuningan, Makan Hari Jumat Dapat Potongan

BACA JUGA:Jawaban Shin Tae Yong Soal Bayar Denda untuk Melatih Negara Lain, Ternyata Begini

Gowes ini dilakukan oleh salah satu relawan dari Bintang Mercy Perubahan yakni Rifki Hamdan.

Rifki Hamdan akan bersepeda seorang diri dan akan singgah serta bermalam di beberapa kota. Di daerah itu, Rifki melakukan kampanye di tempat-tempat keramaian untuk mengajak masyarakat untuk mencoblos pasangan capres dan cawapres AMIN.

Ketua Presidium Bintang Mercy Perubahan, Mohammad Sukri mengatakan, Bintang Mercy Perubahan merupakan sebuah organisasi relawan para pengkhianat Partai Demokrat.

"Kami sudah tidak cocok lagi di Partai Demokrat, tapi kami masih tercatat sebagai kader Partai Demokrat," ungkapnya kepada radacirebon.com di sela-sela pelepasan Gowes Politik di Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Senin 5 Fabruari 2024.

BACA JUGA:200 Ribu Petani Tebu di Jawa Barat Siap Menangkan Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Hari Pertama Main Sepeda di Malaysia, Jajal Jalan Perseketuan Slim River - Ipoh 104 Km, Elevasi 500 M

BACA JUGA:Mal Pertama di Cirebon Berdiri Tahun 1989 Sekarang Sepi, Ternyata di Sini Lokasinya

Dijelaskan Sukri, Rifki Hamdan melakukan Gowes Politik dari Kota Cirebon menuju Markas Tim Kemenangan Nasional (TKN) AMIN di Jakarta.

"Di setiap kabupaten/kota yang Rifki singgahi itu akan melakukan ritual kampanye di tempat-tempat keramaian.”

“Hari ke-4 atau Jumat 9 Februari 2024. Jadi targetnya 4 hari Rifki bisa tiba di Jakarta Jakarta International Stadium (JIS) untuk mengikuti kampanye Akbar pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1,” jelasnya.

Sementara itu Rifki Hamdan kepada radarcirebon.com mengaku dirinya sebelumnya sudah melakukan persiapan baik fisik maupun kondisi sepeda yang digunakan untuk gowes politik.

BACA JUGA:Pemdaprov Jabar Jalin Kerja Sama Pengembangan Potensi Daerah dan Peningkatan Pelayanan Publik

BACA JUGA:KPw BI Cirebon di 2024, Fokus Pengendalian Inflasi dan Perlindungan Konsumen

"Gowes politik yang saya lakukan ini dengan niat ibadah untuk kampanyekan AMIN di jalan. Persiapan tidak ada yang istimewa, saya cuma persiapkan fisik agar bisa sampai ke Jakarta," ucapnya.

Rifki menegaskan, Bintang Mercy Perubahan dibentuk oleh kader-kader Partai Demokrat yang kecewa terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang keluar dari koalisi perubahan.

"Karena saya kecewa dengan keputusan AHY, maka saya bergabung dengan Bintang Mercy Perubahan. Sampai hari ini saya masih pegang KTA Partai Demokrat.”

“Dan di Bintang Mercy Perubahan itu isinya ada kader Partai Demokrat yang masih aktif dan yang sudah keluar," tegasnya.

BACA JUGA:Hidung Anda Sering Mengeluarkan Lendir dan Air, Kenali Penyebab dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Rifki mengajak masyarakat di Cirebon Raya untuk memilih calon Presiden yang cerdas yakni pasangan AMIN.

"Kepada masyarakat Kota Cirebon dan Ciayumajakuning jadilah pemilih yang cerdas dengan memilin pasangan capres-cawapres nomer 2 yakni AMIN," pungkasnya. (rdh)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase