Jelang Pemilu 2024, Elit Partai Mulai Cooling Down, Berikut Ini Pesan dari PDI Perjuangan Jabar

Jelang Pemilu 2024, Elit Partai Mulai Cooling Down, Berikut Ini Pesan dari PDI Perjuangan Jabar

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ir Ketut Sustiawan himbau masyarakat untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilu 2024. -Aziz Muhtarom-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - 10 hari jelang hari pencoblosan Pemilu, elite politik nampaknya mulai cooling down, guna keamanan dan kondusifitas bersama. Tak terkecuali elite politik di Jawa Barat.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ir Ketut Sustiawan salah satunya, yang menyampaikan pesan kepada para kader pada umumnya, serta masyarakat Jawa barat, untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban.

Terlebiu lagi, beberapa hari ke depan masyarakat dihadapkan pada libur panjang, dalam rangka perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Tahun Baru Imlek 2024.

BACA JUGA:Hati-Hati! Jalan Mandirancan Kuningan Licin Akibat Ceceran Minyak, Sudah Belasan Motor Terjatuh

BACA JUGA:Hari ke-2 Main Sepeda di Malaysia, Tercerai Berai Mulai Km 10, 'Gowes Mempersatukan, Tanjakkan yang Memisahkan

BACA JUGA:3 Jajanan Paling Unik di Jalan M Toha Cirebon, Nomor 1 Diburu Para Pecinta Drakor!

Menurutnya, Jawa Barat menjadi daerah tujuan bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Tidak terkecuali wilayah Cirebon dan Indramayu yang memiliki objek wisata menarik seperti Keraton Kasepuhan, Pantai Kejawanan hingga Pantai Tirtamaya.

“Destinasi wisata di Cirebon dan Indramayu, berpotensi menjadi lokasi tujuan yang didatangi masyarakat berwisata. Sehingga, faktor keamanan menjadi sangat penting untuk dijaga bersama,” ujar Ketut, Senin 5 Februari 2024.

Seperti diketahui pada 8 Februari merupakan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sementara 9 Februari adalah cuti bersama Imlek.

Sedangkan 10 Februari yang jatuh pada Sabtu merupakan Tahun Baru China. Belum lagi pada 14 Februari akan ada libur lagi seiring masa pencoblosan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Kampanye Unik, Menggalang Suara untuk Dukung Capres dan Cawapres AMIN Lewat Gowes Politik Cirebon-Jakarta

BACA JUGA:Bakso Enak di Jalur Cirebon-Kuningan, Makan Hari Jumat Dapat Potongan

“Pada 10-13 Februari ada masa tenang jelang pencoblosan. Maka itu penting aparat berwenang, dalam hal ini Polri, TNI dan instansi terkait lainnya untuk dapat menjaga kondusifitas agar masyarakat bisa nyaman dan aman dalam beraktivitas,” ucapnya.

Untuk terciptanya pemilu yang damai, Ketut tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan hak politik, dengan datang ke TPS dan menyalurkan hak pilihnya pada Rabu 14 Februari mendatang.

Pada kesempatan itu, ketut meminta warga Jawa Barat terus memerkuat kerukunan dan menjaga persatuan antar anak bangsa.

BACA JUGA:Jawaban Shin Tae Yong Soal Bayar Denda untuk Melatih Negara Lain, Ternyata Begini

Walaupun mempunyai pilihan berbeda pilihan pada Pemilu mendatang, dirinya ingin agar tali silaturahmi antar keluarga, sahabat dan masyarakat tak terputus.

“Mari kita terus bergandeng tangan, gotong royong, jaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan negara kita di masa mendatang,” imbuh dia. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase