Kombes Pol Sumarni Mengecek Polsek Pabuaran dan Polsek Waled

Kombes Pol Sumarni Mengecek Polsek Pabuaran dan Polsek Waled

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, memimpin pengecekan Polsek Jajaran Polresta Cirebon, Senin (5/2/2024). -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, memimpin pengecekan Polsek Jajaran Polresta Cirebon, Senin (5/2/2024).

Jajaran PJU Polresra Cirebon juga turut mendampingi dalam pengecekan sejumlah Polsek Jajaran Polresta Cirebon tersebut.

Adapun pengecekan kali ini dilaksanakan di Polsek Pabuaran dan Polsek Waled. Dalam pengecekan tersebut, para personel di tiap polsek juga turut dites urine untuk memastikan tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba maupun obat-obatan terlarang.

Hasil dari tes urine yang dilaksanakan kepada personel Polsek Pabuaran, dan Polsek Waled, dipastikan seluruhnya dinyatakan negatif. Selain itu, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, turut meninjau sejumlah pelayanan masyarakat di tiap Polsek yang dikunjungi.

BACA JUGA:BIJB Tambah Rute Penerbangan Domestik dan Internasional, dari Ciayumajakuning ke Luar Negeri Lebih Dekat

Bahkan, pihaknya turut memastikan kesiapsiagaan personel dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kemudian, ia juga memberikan arahan kepada personel di setiap Polsek yang dikunjungi agar banyak melakukan tindakan preemtif dan preventif. Perbanyak ceramah Kamtibmas ke sekolah sekolah, perbanyak sambang ke masyarakat. Perbanyak patroli dan kehadiran Polisi di tengah masyarakat.

"Pengecekan ini merupakan bagian dari upaya Polresta Cirebon untuk memastikan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Sehingga kami melihat langsung untuk proses pelayanan serta kenyamanan yang diberikan kepada masyarakat," kata Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

"Melalui kegiatan pengecekan ini, kami ingin memastikan bahwa pelayanan di Polsek Jajaran Polresta Cirebon berjalan dengan baik dan memenuhi standar yang diharapkan. Kecepatan, ketepatan, dan kenyamanan bagi masyarakat yang datang merupakan prioritas kami," ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Ia menekankan seluruh anggotanya untuk kembali kepada jati diri Polri yang sesungguhnya. Banyak membantu masyarakat, banyak menolong masyarakat, banyak berbuat kebaikan di masyarakat. Dan diingatkan juga bahwa Dalam Pemilu 2024, Polri harus netral, tidak memihak salah satu calon. Agar  pengamanan dilakukan secara profesional sehingga pelaksanaan pemilu berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Gagal di Dunia Nyata Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Berjaya di Dunia Maya

Berikan contoh yang baik kepada masyarakat, mulai dari lingkungan keluarga, jaga keharmonisan rumah tangga, lindungi layani masyarakat dengan baik, tegakkan hukum dengan profesional, humanis dan adil.

"Sebagai penegak hukum jangan sampai anggota Polri, khususnya Polresta Cirebon dan Polsek jajaran malah melanggar hukum. Sering-seringlah hadir di tengah masyarakat membantu masyarakat dan memudahkan urusan di masyarakat," kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: