Timnas Indonesia Sedot Atensi Pemain Keturunan, Efek Piala Asia 2023?

Timnas Indonesia Sedot Atensi Pemain Keturunan, Efek Piala Asia 2023?

Ole Romeny memberikan kode siap untuk memperkuat Timnas Indonesia.-Tangkapan Layar Video-Youtube

RADARCIREBON.COM - Usai tampil di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia menjadi daya tarik pemain keturunan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia 2023 kemarin, diisi oleh sejumlah pemain keturunan Indonesia yang sudah mengambil sumpah WNI.

Bahkan mayoritas pemain keturunan tersebut, mengisi line up yang disiapkan pelatih Indonesia, Shin Tae Yong (STY) dalam beberapa laga.

Tercatat Ivar Jenner, Rafael Struick, Justin Hubner dan Jordi Amat, menjadi langganan untuk mengisi starting eleven yang dipersiapkan STY.

BACA JUGA:Kemeriahan TECNO PHANTOM V Flip 5G Grand Exhibition, Hadirkan Banyak Keistimewaan di Seluruh Lini Produk

Belum lagi Sandy Walsh, Shayne Pattynama dan Elkan Baggott, menjadi pemain lain yang kerap diturunkan STY selama gelaran Piala Asia 2023.

Banyaknya pemain keturunan yang mendapat kepercayaan STY, membuat pemain yang memiliki darah Indonesia mengungkapkan ketertarikan untuk bergabung.

Salah satunya adalah, Ole Romeny. Dirinya memberikan kode siap membela Timnas Indonesia.

Nama Ole Romeny muncul setelah akun Instagram @footballindonesia, mengungkapkan bahwa penyerang FC Utrecht itu memiliki keturunan Indonesia.

BACA JUGA:Larangan Menanam Labu Hitam di Desa Suranenggala, Begini Sejarahnya

Unggahan dari akun @footballindonesia mengenai Ole Romeny itu, ramai dibahas oleh suporter tanah air.

Banyaknya pemain keturunan yang berbondong-bondong untuk membela Timnas Indonesia, terus mengundang pecita sepak bola tanah air yang mengagumi progres Skuad Garuda.

Sebab, Ole Romeny bukanlah penyerang kacangan, sebelum gabung FC Utrecht musim ini, Ole Romeny tampil garang bersama FC Emmen di kasta teratas Liga Belanda.

Di musim 2022-2023, Ole Romeny mengoleksi 11 gol dari 33 pertandingan di Eredivisie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: