7 Kegunaan Memelihara Tanaman Janda Bolong Bisa Sebagai Penambah Cuan dan Juga Bisa Meningkatkan Suasana Hati

7 Kegunaan Memelihara Tanaman Janda Bolong Bisa Sebagai Penambah Cuan dan Juga Bisa Meningkatkan Suasana Hati

Tanaman Janda Bolong-Foto : lifestyle.okezone.com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM Tahukah Anda apa saja manfaat tanaman janda bolong? Selain sebagai dekorasi rumah yang cantik dan unik, tanaman dari keluarga monstera ini memiliki sisi keunikannya tersendiri, yakni dari bentuk daun yang lebar dan berlubang.

Tanaman hias ini tersebar luas di sebagian besar wilayah Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Sudah beberapa tahun belakangan, tanaman ini semakin populer sebagai tanaman hias yang wajib dimiliki di Indonesia.

Ada banyak alasan kenapa janda bolong diminati, malah dengan melihat tujuh manfaat di bawah ini Bunda pun akan ikut terpincut.

Khusus untuk Anda yang sedang mencari bidang usaha penghasil cuan, boleh diintip deh cara merawat janda bolong agar bisa untung.

Manfaat Memelihara tanaman janda bolong

Terdapat manfaat tanaman janda bolong yang bisa Anda peroleh, yaitu:

1. Menyehatkan tubuh

Tanaman janda bolong dipercaya mampu menyerap kandungan bahan-bahan kimia yang sering menyebabkan penyakit sakit kepala, gangguan saluran pernapasan, reaksi alergi, dan iritasi pada mata.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal Anda bisa meletakkan tanaman ini di dekat area kerja Anda. Tujuannya adalah selain sebagai penyegar ruangan, juga sebagai relaksasi saat mata merasa jenuh.

2. Membantu memperbaiki kualitas udara

Di samping memiliki tampilan yang cantik ternyata tanaman janda bolong dapat membersihkan dan meningkatkan kualitas udara.

Bagaimana caranya? Karena tanaman hias yang satu ini mampu menyerap berbagai macam zat beracun dari udara, seperti formaldehida, benzene, ammonia, xylene, dan trichloroethylene.

3. Memberikan efek sejuk dan rasa nyaman di dalam rumah

Efek sejuk ini berasal dari warna daunnya yang hijau dan enak dipandang, sehingga secara tidak langsung akan memunculkan rasa nyaman saat berada di dalam rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: