Ingat! Jaga Asupan Gula Saat Merayakan Tahun Baru Imlek 2024

Ingat! Jaga Asupan Gula Saat Merayakan Tahun Baru Imlek 2024

ilustrasi diabetes-Pixabay-

RADARCIREBON.COM – Dalam merayakan Tahun Baru Imlek 2024, penting bagi segelintir orang untuk menjaga asupan gula dan mengatur porsi makan agar tetap sehat.

"Kurangi porsi makan atau lakukan diet sebelum Imlek, minumlah air putih sebelum makan agar terasa kenyang sehingga keinginan makan banyak berkurang," kata Head of Department Underwriting Sequis dr Fridolon Seto Pandu, Kamis 8 Februari 2024.

Hidangan saat perayaan Imlek seringkali meningkatkan selera makan mulai dari cara penyajian menarik, cita rasa yang membuat ingin menambah porsi, aroma yang wangi sampai rasa yang menggugah selera makan.

BACA JUGA:Maret 2024, Kementerian BUMN Buka Program Rekrutmen Untuk Lulusan SMA Hingga S2

BACA JUGA:Kemenkes Gencarkan Vaksinasi, Berikut Jadwal dan Jenis Vaksin yang Diberikan Kepada Buah Hati

Fridolin menyarankan seseorang untuk mengelola porsi supaya tidak kalap.

"Saat sarapan bisa dengan buah, seperti pisang agar terasa kenyang sebelum pesta makan siang. Hindari juga minuman bersoda, alkohol dan minuman yang mengandung pemanis buatan," kata Fridolin memberikan saran konsumsi makanan saat Imlek.

Perayaan Imlek juga identik dengan makanan manis seperti kue keranjang, kue mangkok dan kue lapis legit. 

Menurut Fridolin, seseorang bisa mengonsumsi makanan manis saat Imlek selama tidak berlebihan.

BACA JUGA:5 Alasan Induk Kucing Meninggalkan Anaknya

BACA JUGA:Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1445 H, Inilah Pesan Menag Yaqut

Sementara bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit diabetes dan kolesterol, sang dokter menyarankan untuk membatasi makanan manis. 

Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis dapat meningkatkan risiko penyakit seperti serangan jantung, asam urat dan obesitas.

Agar tetap sehat dan bugar saat perayaan Imlek, Fridolin juga menyarankan seseorang untuk tetap aktif bergerak. Terlalu lama duduk bisa membuat tubuh menjadi malas dan mengganggu postur tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase