Sambut Pemilu 2024, Pertamina Patra Niaga Regional JBB Siagakan Satgas Distribusi BBM dan LPG

Sambut Pemilu 2024, Pertamina Patra Niaga Regional JBB Siagakan Satgas Distribusi BBM dan LPG

Pertamina bentuk Satgas Pengendalian dan Pemantauan Kelancaran Penyaluran BBM dan LPG Masa Pemilihan Umum 2024.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

RADARCIREBON.COM - Dalam menghadapi Pemilu 2024, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat membentuk satuan tugas (Satgas).

Satgas tersebut diberi nama Satgas Pengendalian dan Pemantauan Kelancaran Penyaluran BBM dan LPG Masa Pemilihan Umum 2024.

Tugas Satgas tersebut untuk memastikan pemenuhan kebutuhan masyarakat akan BBM dan LPG selama masa kampanye hingga pemungutan suara.

BACA JUGA:Target 2030 Bebas TBC, Indonesia Terus Kembangkan Vaksin BCG dan Alternatif Lainnya

BACA JUGA:Afif Cetak Hattrick Lewat Penalti Hantarkan Qatar Juara Piala Asia 2023

Satgas ini yang telah dibentuk sejak tanggal 5 Februari 2024 sampai dengan 18 Februari 2024. 

Pada tanggal 14 Februari 2024 bangsa Indonesia akan melaksanakan pemilu yang terdiri dari pemilihan presiden dan wakilnya serta anggota legislatif, selama pelaksanaannya seperti aktivitas kampanye dapat berpotensi menimbulkan kemacetan.

Tentu saja bisa menghambat menghambat kelancaran distribusi BBM dan LPG ke masyarakat di wilayah Regional Jawa Bagian Barat yang meliputi Propinsi Banten, Propinsi DKI Jakarta dan Propinsi Jawa Barat, untuk itu Pertamina perlu mempersiapkan diri untuk melakukan antisipasi kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Bupati Imron' Datang ke TPS dan Jangan Golput pada 14 Februari 2024

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan mengatakan bahwa Pertamina menyambut baik Pemilu 2024 ini dan mengharapkan pelaksanaan agenda nasional tersebut dapat berjalan dengan aman, damai dan lancer.

“Untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat di wilayah Regional Jawa Bagian Barat, Pertamina Patra Niaga memiliki 6 Fuel Terminal, 4 LPG Terminal, 5 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), 1.578 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), 504 Outlet Pertashop, 203 Stasiun Pengisian Bahan Bulk Elpiji (SPBE), 3 SPBE Industri, 1.647 Agen LPG PSO, 259 Agen LPG NPSO dan 48.009 Pangkalan LPG PSO”, terang Eko.

“Dalam menghadapi Pemilu 2024 ini Pertamina berkolaborasi dengan berbagai pihak diantaranya dengan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Dinas Perhubungan (Dishub), Jasa Marga dan instansi terkait lainnya untuk memastikan distribusi BBM dan LPG tidak mengalami kendala dalam memenuhi kebutuhan energi masyarakat di wilayah Propinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat”, tutup Eko.

BACA JUGA:Komentari Massa Membludak di Kampanye AMIN, JK: Suara Sebesar Ini Jangan Sampai Dicuri

BACA JUGA:Hanyut Terseret Kali Jonggol, Bocah Asal Jagapura Kidul Ditemukan Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase