Harga Beras di Kota Cirebon Meroket Capai Rp18 Ribu perkilogram

Harga Beras di Kota Cirebon Meroket Capai Rp18 Ribu perkilogram

Harga beras di sejumlah pasar di Kota Cirebon mengalami kenaikan harga yang meroket.-Dedi Haryadi -radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Harga beras di Kota Cirebon makin meroket. Kondisi tinggi harga salah satu bahan pokok itu pun dikeluhkan masyarakat Kota Cirebon.

Salah satu pedagang sembako di Pasar Pagi Kota Cirebon, Bagas mengatakan, harga beras saat ini menyentuh Rp18.500 per kilogram (Kg). Naik signifikan dibandingkan harga normalnya yang berkisar antara Rp13.000 hingga Rp14.000 per kilogram.

“Kenaikan harga beras ini sudah terjadi sejak awal bulan Februari 2024. Harga beras paling murah saat ini yaitu Rp16.000. Ini kenaikan harga paling tinggi pada tahun 2024, pada tahun-tahun sebelumnya kenaikan harga tidak melebihi ini,” ujarnya, Selasa (13 /2/2024).

Dirinya mengaku kasihan terhadap konsumennya dengan kenaikan harga beras ini.

BACA JUGA: Pembenahan Jalur Transportasi Dalam Kota Cirebon Perlu Dilakukan

“Saya sih kasihan sama konsumen untuk makan sehari-hari. Mereka (konsumen) keliling cari beras yang harganya murah, tapi semuanya sama naik harganya,”ucapnya.

Menurut Dia, kenaikan harga beras disebabkan karena kurangnya pasokan. 

“Kenaikan harga beras ini sangat berdampak pada penjualan. Sekarang saya hanya menyediakan 2 ton beras dari Indramayu,”ujarnya.

Sementara itu, Khodijah seorang ibu rumah tangga warga Kejaksan, Kota Cirebon mengeluhkan kenaikan harga beras yang sangat tinggi tersebut.

BACA JUGA: Gen-Z dan Milenial Cirebon Janji Tidak Golput, Charta Politika Siapkan Exit Poll dan Quick Count

"Bagi kami yang suami berpendapatan pas-pasan jelas sangat setuju dengan naiknya harga beras yang cukup tinggi. Kami terpaksa membeli beras hanya 2 atau 3 kg saja. Biasanya kami bisa beli beras 1 karung, tapi sekarang gak bisa lagi,"ucapnya kepada radarcirebon. com. (rdh)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: