Tindaklanjuti Aduan Warga, Polresta Cirebon Imbau Pabrik Kayu Perhatikan Kenyamanan Lingkungan

Tindaklanjuti Aduan Warga, Polresta Cirebon Imbau Pabrik Kayu Perhatikan Kenyamanan Lingkungan

Anggota Satreskrim Polresta Cirebon mendatangi pabrik kayu di Kelurahan Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat 16 Februari 2024 untuk menyampaikan imbauan agar dalam menjalankan aktivitas usahanya memperhatikan kenyamanan warga sekitar.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Polresta Cirebon bertindak cepat setelah menerima aduan dari masyarakat dalam Jum'at Curhat di Masjid Ar Rodloh, Kelurahan Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat 16 Februari 2024.

Dalam Jumat Curhat, warga mengadu tentang aktivitas pemotongan kayu yang menimbulkan kebisingan sehingga mengganggu kenyamanan masyarakat.

Atas dasar itu, petugas Satreskrim Polresta Cirebon langsung mendatangi pabrik kayu yang berada di Kelurahan Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon tersebut. 

BACA JUGA:Raphael Varane Punya Pesan Khusus untuk Rasmus Hojlund dan Alejandro Garnacho; Tetap Menyala!

BACA JUGA:Ngeri! Inilah 3 Pemain Sporting Lisbon yang Bakal Didatangkan Ruben Amorim ke Liverpool

Petugas pun mengimbau pemilik pabrik kayu yang beroperasi sejak 2019 tersebut untuk memperhatikan kenyamanan warga sekitar.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, SIK SH MH mengatakan, dalam Jum'at Curhat warga mengadukan suara mesin pemotong kayu di pabrik tersebut bising sehingga mengganggu kenyamanan. 

Pihaknya pun langsung merespon aduan tersebut dengan mendatangi pabrik kayu.

BACA JUGA:Pasca Pemilu 2024, Kapolresta Cirebon Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

BACA JUGA:Petang Tadi, 3 Kali Gempa Bumi Guncang Selatan Pulau Jawa

"Kami sudah mengimbau agar aktivitas pemotongan kayu di pabrik tersebut memperhatikan kenyamanan masyarakat sekitarnya."

"Selama ini, aktivitas tersebut berlangsung dari pagi hingga sore, dan suara mesinnya cukup bising hingga mengganggu kenyamanan warga," ujar Kombes Pol Sumarni.

Ia mengatakan, Jum'at Curhat merupakan salah satu upaya Polresta Cirebon dalam menjalin komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon. 

Bahkan, masyarakat dapat mengadukan secara langsung kepada kepolisian mengenai peristiwa di sekitarnya, khususnya yang berkaitan dengan kamtibmas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase