3 Petugas Pemilu 2024 yang Meninggal di Cirebon, Kuningan dan Indramayu, Berikut Ini Kisahnya

3 Petugas Pemilu 2024 yang Meninggal di Cirebon, Kuningan dan Indramayu, Berikut Ini Kisahnya

Terdapat 3 petugas Pemilu 2024 yang meninggal di Cirebon, Kuningan dan Indramayu. Foto:-Deny.Agus/Anang-Radar Cirebon

“Ada tiga pasien ini merupakan petugas pemilu. Yang pertama itu petugas pengawas pemilu, pasien kedua petugas linmas atau keamanan TPS, serta pasien ketiga itu anggota PPS," ujar Luthfi.

Keluhannya bermacam-macam sehingga pihak rumah sakit mengharuskan rawat inap. 

BACA JUGA:Panwascam Kejaksan Terus Pantau Proses Penghitungan Rekapitulasi Suara

BACA JUGA:Konsumen IIMS 2024 Bisa Mendapatkan Lifetime Warranty Baterai Chery OMODA E5

“Ada dua pasien keluhannya demam dan satu pasien lagi ada yang nyeri pada dada. Kami lakukan rawat inap kepada ketiga pasien itu," kata Luthfi.

Meninggalnya anggota KPPS, juga terjadi di Kabupaten Kuningan. 

Anggota KPPS di TPS 16 Kelurahan Cijoho, Kecamatan/Kabupaten Kuningan, Yayan Risdianto (48) meninggal dunia, Jumat malam 16 Februari 2024.

Ketua RT 17 Awang Suwardi membenarkan Yayan adalah salah satu petugas KPPS di lingkungannya. 

Yayan meninggal dunia diduga kelelahan setelah tiga hari bekerja di TPS 016, Kelurahan Cijoho, Kecamatan/ Kabupaten Kuningan. 

“Kang Yayan meninggal dunia Jumat malam sekitar pukul 20.20 WIB. Informasi dari pihak keluarga, beliau saat itu sedang menonton televisi sepulang dari musola, tiba-tiba terkulai di tempat duduknya seperti orang pingsan," terang Awang.

Awang Suwardi yang juga anggota KPPS 016, mengungkapkan Yayan sempat dibawa ke RS Juanda Kuningan oleh keluarga namun ternyata nyawanya tak tertolong. 

“Salah satu adik Kang Yayan yang melihat langsung kejadian. Beliau sedang duduk di depan televisi, kemudian sempat bangun namun duduk lagi dan ambruk terkulai. Keluarga langsung meminta tolong tetangga, dibawa ke RS Juanda, namun nyawanya tak tertolong," tutur Awang. 

Awang menduga Yayan meninggal dunia karena kelelahan setelah bekerja keras sebagai petugas KPPS. Pada Jumat siang Yayan ikut mengangkut kursi dari TPS ke gudang RT. 

“Komisioner KPU tadi mlam sudah datang ke sini untuk bertakjiah," tuturnya. 

Sementara itu, Penjabat Bupati Kuningan R Iip Hidajat memastikan seluruh petugas Pemilu 2024 di Kabupaten Kuningan telah dijamin dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Tak terkecuali bagi Yayan Risdianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: